Polres Banjar Kerahkan Personel Evakuasi Korban Banjir


Martapura, KP – Satuan Sabhara Polres Banjar bersama-sama Polsek Mataraman melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir akibat tingginya curah hujan yang melanda beberapa hari terakhir ini, Minggu (10/1/2021).


KBO Sat Sabhara Ipda Muslim mengatakan, ada beberapa warga yang telah mereka evakuasi. “Masyarakat yang rumahnya terendam banjir, sementara kami evakuasi ke tempat yang aman dan ditampung ke rumah warga/kerabatnya,” terang Ipda Muslim.

Berita Lainnya

Generasi Muda Banjar Diajak Jadi Bintara Polri

Rakor Camat Bahas Pengelolaan Keuangan Desa

1 dari 649

Selain mengevakuasi warga, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada warga, terutama agar waspada dan berhati-hati terhadap aliran arus listrik.


”Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Tanah Abang serta BPBD Banjar untuk mendirikan tenda pengungsian,” tandasnya.


Berdasarkan pantauan di lokasi oleh aparat kepolisian, di Desa Tanah Abang RT 4 Perumahan Sembilan, Kecamatan Mataraman, mengalami kenaikan debit air setinggi 160 cm.


”Sejauh ini sudah ada sebanyak 45 KK yang terdampak banjir dengan jumlah total 38 unit rumah. Lalu ada enam buah rumah saat ini yang terendam total akibat banjir,” pungkas Ipda Muslim. (Wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya