Halaman SAMSAT Banjarmasin Satu Kebanjiran, Pelayanan Lumpuh

BANJARMASIN, KP – Menyusul hujan lebat yang melanda Kota Banjarmasin dari malam hingga pagi, ternyata berdampak pada pelayanan Samsat Banjarmasin Satu. Pasalnya halaman parkiran Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) SAMSAT Banjarmasin 1 kembali kebanjiran.

Dari pantauan awak media di Lapangan bahwa terlihat hampir seluruh kawasan halaman parkiran UPPD SAMSAT Banjarmasin 1 yang terletak dikawasan Jalan A Yani Km 5,8 Banjarmasin ini tergenang air, sehingga wajib pajak dan karyawan SAMSAT yang datangpun terganggu karena harus melepas sepatunya.

Hak ini dikarenakan air yang menggenangi halaman parkir tidak hanya datang dari air hujan saja, namun juga datang dari kiri dan kanan drainase bangunan gedung yang memang tidak berfungsi, sehingga mudah air masuk.

Kepala UPPD SAMSAT Banjarmasin 1, Hj Anni Hanisyah membenarkan, halaman parkir UPPD SAMSAT Banjarmasin 1 kebanjiran lagi, akibat hujan lebat dan air pasang.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Dukung Penerapan E-Tilang di Kalsel

Atasi Banjir Dua Waduk Dibangun PUPR

1 dari 2.135

“Sebenarnya permasalahan ini sudah sering kami laporkan kepada pihak Bakeuda, agar permasalahan kebanjiran ini bisa diatasi.Namun hingga sampai saat ini belum ada realisasinya,”ujar Hj Anni saat di hubungi via handphone di Banjarmasin, Senin (11/1) pagi.

Permasalahannya, selama ini karena drainase samping kanan dan kiri gedung UPPD SAMSAT Banjarmasin 1 ini memang sudah tidak memadai, air mudah masuk. Apalagi kalau diguyur hujan lebat seperti malam kemarin.

” Saya kasihan melihat wajib pajak yang datang ingin bayar pajak, harus melepas sepatu dulu sehingga pelayanan pajak pun terganggu sekali. Belum lagi kalau air pasangannya tinggi, malah bisa masuk ke dalam kantor,”jelasnya.

Harapannya agar pihak Bakeuda dan terkaitlainnya bisa memperhatikan permasalahan ini secepatnya, karena kejadian banjir ini sudah lama sejak zaman alm H Aminuddin Latief memimpin Bakeuda Kalsel sudah disampaikan hingga sekarang belum juga terealisasi.

Paling tidak drainase kiri dan kanan diperbaiki, selain itu halaman juga perlu ditinggikan agar tidak ada lagi genangan air saat hujan.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya