Rumah Terendam
Ratusan Warga Kalumpang HSS Terima Bantuan

Kandangan, KP – Warga Kecamatan Kalumpang yang rumahnya terendam air, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Bantuan berupa bahan makanan pokok, diserahkan Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad secara simbolis kepada Camat Kalumpang Miftahul Ulum, Senin (18/1/2021).

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS Syamsudin dan Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah. 

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, menurut data lapangan di Kecamatan Kalumpang sekitar 400 lebih warga yang perlu dibantu dari dapur umum.

Berita Lainnya
1 dari 574

“Saya berterimakasih kepada Kapolsek, Danramil, Camat yang sudah memfasilitasi para relawan, untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak genangan air,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap, bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dan tidak bisa beraktifitas akibat genangan air itu. 

Secara geografis, Kecamatan Kalumpang merupakan wilayah dataran rendah yang merupakan daerah hilir Sungai Amandit.

Sehingga, setelah berakhir genangan air di wilayah Kota Kandangan dan sekitarnya, maka giliran Kecamatan Kalumpang yang baru mulai tergenang. Wilayah Kecamatan Kalumpang dan Daha tergantung air dari Sungai Barito, sebab terjadi pasang surut air laut. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya