Wabup HSS Buka Musrenbang Kecamatan Padang Batung Secara Daring 

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kecamatan Padang Batung tahun 2022 secara daring, Selasa (19/01/2021) dari Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. 

Syamsuri Arsyad turut didampingi Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor, dan Kepala Bappelitbangda M Arlian Syahrial. 

Camat Padang Batung Heri Utomo mengungkapkan, total usulan program pembangunan berjumlah 153 buah yang berasal dari 17 desa. 

Kemudian, saat pra-Musrenbang telah mengerucut menjadi 50 prioritas desa, dengan harapan usulan-usulan itu dapat diakomodir. Hal itu berdasarkan ketersediaan anggaran dari pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat.

Camat Heri mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran yang telah banyak melakukan pembangunan, baik di bidang infrastruktur berupa jalan, jembatan, RTH, serta di bidang ekonomi dan sosial budaya pada tahun 2020 dan 2021.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat dan pemerintah desa, yang terus berupaya dan bersinergi dalam membangun desa, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif dalam bingkai kekeluargaan,” ucapnya. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad berharap, isu, tantangan dan potensi di Kabupaten HSS dapat direncanakan sebagaimana mestinya, sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Berita Lainnya
1 dari 501

Wabup Syamsuri mengimbau Kecamatan Padang Batung, untuk melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM). 

Syamsuri Arsyad berharap, pada forum itu dapat membicarakan masyarakat yang berkekurangan untuk dilakukan intenvensi. Serta membicarakan regulasi, yang memungkinkan untuk dilakukan. 

Ia mencontohkan, semisal ada anak anak tidak mampu dan putus sekolah, yang terpantau di setiap desa untuk bisa dilakukan sesuatu untuk melakukan penguatan SDM.

Syamsuri menyambut baik, terlaksananya Musrenbang RKPD tahun 2022 di Kecamatan Padang Batung, meski dengan kondisi dan suasana yang tidak seperti biasanya. 

Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun ujarnya hal itu jangan sampai menjadikan pelaksanaan Musrenbang menjadi terganggu.

“Mari kita berdoa semoga musibah ini segera berlalu, dengan terus kita lakukan usaha-usaha maksimal untuk mengatasinya, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” ajak Syamsuri.

Ia juga mengajak semua membantu pemerintah, untuk tetap taat dengan protokol kesehatan. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya