Sebarluaskan Perda PMD, Hj Mariana Harapkan Desa Berdaya Saing

Berita Lainnya
1 dari 443

Pelaihari, KP — Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana mengharapkan desa berdaya saing, dengan sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).
“Karena Perda PMD ini dibentuk dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata Hj Mariana pada sosialisasi Perda yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tambang Ulang, kemarin.
Menurut Hj Mariana, faktor kemiskinan dan keterbatasan akses masyarakat atas sumber daya ekonomi dinilai menjadi salah satu penghambat laju pembangunan, terlebih di wilayah perdesaan.
“Sosialisasi ini diharapkan memberi manfaat serta pemahamanan yang merata kepada masyarakat, agar desa-desa yang ada mampu bersaing,” tambah politisi Partai Gerindra ini.
Padahal, sejalan dengan cita-cita otonomi daerah yang paripurna dengan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat tersebut.
“Realisasi yang berkelanjutan tak lepas dari kerja sama pemerintah dan masyarakat itu sendiri, agar mewujudkan pembangunan yang partisipatif sesuai amanah Perda PMD tersebut,” jelas Hj Mariana.
Dalam sosialisasi dan penyebarluasan Perda kali ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut, H Abdullah dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Laut, Gatot Subagiyo. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya