SKB HSS Kini Miliki Taman Bacaan Masyarakat

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan taman bacaan masyarakat (TBM) di UPTD Sanggar Kreasi Belajar (SKB) Jalan Kerja Bakti Nomor 27, Desa Tibung Raya, Kecamatan Kandangan, Rabu (13/1/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan gedung TBM, dan pemotongan untaian melati di pintu masuk gedung TBM oleh Bupati, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, taman bacaan itu merupakan fasilitas penunjang kegiatan di SKB. Ia menjelaskan, SKB merupakan sanggar untuk menjaga kualitas pendidikan.

“SKB ini kan untuk belajar non formal, keaksaraan dan lainnya. Inilah yang harus kita dorong karena kita sadar tidak semua masyarakat bisa bersekolah secara formal,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 393

Achmad Fikry berharap, diresmikannya taman bacaan itu dapat memberikan manfaat besar untuk kelancaran pendidikan di Kabupaten HSS.

“Mudah-mudahan dengan makin banyaknya fasilitas penunjang, akan lebih meningkatkan kinerja SKB,” ucapnya, mendoakan.

Ia berharap taman bacaan masyarakat itu ke depan bisa dikelola dengan baik, dan kualitas SKB bisa lebih ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan pendidikan dari dana DAK dan DAU tahun anggaran 2020, yang diterima secara simbolis oleh perwakilan kepala SMP, SD dan TK di Kabupaten HSS. Pada kesempatan itu, Achmad Fikry juga melihat peserta pelatihan tata rias yang dilaksanakan di SKB. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya