Syamsuri Arsyad Pimpin PMI HSS 2020-2025

Kandangan, KP – Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilantik, Rabu (30/12/2020) siang. Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad dipercaya menjadi Ketua PMI Kabupaten HSS masa bakti 2020-2025.

Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Basket Praja Ramu, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Kepengurusan PMI Kabupaten HSS 2020-2025 dilantik Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, yang disaksikan Bupati HSS Achmad Fikry selaku Pelindung PMI Kabupaten HSS.

Hasil musyawarah cabang (Muscab) PMI Kabupaten HSS 28 November 2020 lalu, terpilih Syamsuri Arsyad sebagai Ketua PMI Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PMI HSS yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Ketua dalam kepengurusan masa bakti 2020-2025.

Syamsuri Arsyad menuturkan, dalam melaksanakan tugasnya ke depan PMI Kabupaten HSS akan berupaya meningkatkan kapasitas dan kinerja, serta menjunjung tinggi profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Raga ini telah kami persiapkan untuk menolong sesame, dan jiwa ini telah kami hibahkan untuk kemanusian. Kami siap bekerja memberikan pengabdian yg terbaik,” ujar Syamsuri.

Berita Lainnya
1 dari 573

Syamsuri Arsyad mengatakan, PMI Kabupaten HSS berupaya bersinergi, berkolaborasi bahu membahu bersama pihak terkait, untuk melaksanakan kegiatan kepalang merahan di setiap jenjang sekolah.

Pihaknya juga akan membentuk relawan berbasis masyarakat desa, kesiap siagaan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan kesejahtraan masyarakat, pengurangan risiko bencana, adaptasi perubahan iklim, kebakaran lahan, angin puting beliung, bencana banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Syamsuri Arsyad mengatakan, PMI di bawah kepengurusannya akan memprioritaskan pembenahan Unit Donor Darah (UDD). UDD akan ditata semaksimal mungkin, dengan standar sertifikasi dan sarana prasarana dan didukung manajemen SDM yang profesional.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kabupaten HSS masa bakti 2020-2025 yang dilantik. Ia berharap, pelantikan itu memberikan nuansa baru bagi perkembangan PMI Kabupaten HSS.

“Pergantian pengurus merupakan suatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi, dalam dan hal ini dilaksanakan juga dalam PMI HSS,” ucapnya.

Achmad Fikry menuturkan, posisi Pemkab HSS adalah memfasilitasi yang menjadi kebutuhan PMI. Sehingga pesannya, pihaknya perlu diberi tahu apa yang menjadi keinginan atau kebutuhan PMI Kabupaten HSS.

Bupati juga berpesan, keberadaan PMI bisa memberikan kontribusi yang besar untuk kemanusiaan di Kabupaten HSS. Ia meminta para pengurus bisa meluangkan waktu yang penuh untuk PMI, di tengah kesibukan-kesibukan masing-masing. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya