Tanggulangi Banjir dan Menata Kawasan, Belasan Kios di Pasar Kuripan Dibongkar

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menegakkan upaya penanggulangan musibah banjir di Kota berjuluk Seribu Sungai itu, kali ini upaya yang dilakukan adalah melalui normalisasi sungai dengan membongkar 14 kios di Pasar Kuripan yang berdiri menutup aliran sungai Veteran Banjarmasin Timur, Sabtu 23/1/2021.

Pembongkaran dilaksanakan secara kolaborasi, mulai dari Pasukan Turbo dari Dinas PUPR, Satpol PP Damkar, DLH Kota Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin, Dinas Perdagin dan PDAM Bandarmasih Banjarmasin, pembongkaran dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina disela proses pembongkaran itu menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah ikut berperan serta membantu kelancaran salah satu upaya penanggulangan musibah banjir itu.

“Ulun ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pembongkaran, kios-kios yang ada di pasar Kuripan, dan terimakasih utamanya kepada pak Kapolres yang telah mengizinkan pos polisi dibongkar karena itu memberikan contoh kepada yang lain sehingga proses berikutnya menjadi lancar,” kata H Ibnu Sina.

Berita Lainnya
1 dari 2.436

Ia mengungkapkan terdapat 14 kios yang dirobohkan oleh petugas gabungan itu setelah melalui negosiasi yang panjang oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dengan memberikan kebijakan para pedagang diberi waktu selama 2×24 jam dan disediakan tempat untuk direlokasi.

“Jam 4 sore tadi sudah jatuh deadline, sehingga malam ini kita bongkar bangunan, diharapkan dengan pembongkaran bangunan yang berada tepat diatas aliran sungai ini menjadikan alirannya lancar,” ungkapnya.

Disisi lain, H Ibnu Sina berpesan setelah dilakukan peembongkaran agar tumbuh kesadaran bersama menjaga kota Banjarmasin,”berusaha silahkan, membangun silahkan, tapi sesuaikan dengan aturan, sehingga tidak menimbulkan dampak banjir seperti ini,” beber H Ibnu Sina.

Ia mengakui hal ini merupakan kesempatan untuk menata kota Banjarmasin agar lebih baik lagi, H Ibnu Sina meminta dukungan kepada semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut, agar kedepannya sungai sungai yang ada di Banjarmasin dapat lancar dan berfungsi dengan baik. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya