Bakti untuk Banua dan Negeri, APERSI Kalsel Kembali Gelar Pengobatan Gratis Pasca Banjir

Banjarmasin, KP – Untuk yang ke tiga kalinya, DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat pasca banjir.

Didukung Indonesian Braver Communitiy (Invernity) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), APERSI Kalsel menyasar warga di Desa Bangkal, Jalan Mistar Cokrokusumo, Cempaka, Kota Banjarbaru, Rabu (24/02/2021).

“Hari ini warga yang datang berasal dari 13 RT, mulai anak-anak sampai lansia. Kalau kita total, jumlahnya tak kurang dari 900 orang, termasuk warga yang tidak dapat kupon, semuanya akan kita layani” ujar Ketua Harian APERSI Kalsel, Muhammad Fikri.

Menurut pria yang kerap disapa Fikri itu, pihaknya mesti menambah tenaga medis, lantaran banyaknya jumlah warga yang datang untuk berobat.

“Sebelumnya, hanya 3 orang, terdiri 1 orang dokter, 1 perawat dan 1 apoteker. Hari ini kita tambah jadi 12 orang tenaga medis, masing-masing 4 dokter, perawat dan apoteker,” jelasnya.

Kebanyakan warga yang datang, lanjut Fikri, mengeluhkan sakit hipertensi, maag dan gatal-gatal pada kulit. Semua pasien dilayani mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

Berita Lainnya
1 dari 857

“Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir, sekaligus bakti kita untuk banua dan untuk negeri di dalam program bakti sosial yang APERSI laksanakan hari ini,” imbuh Fikri.

Ia menambahkan, untuk pengobatan gratis selanjutnya akan dilakukan di Desa Bakumpai, Barito Kuala pada hari Sabtu, tanggal 27 Februari 2021 nanti.

“Insya Allah, kami akan melaksanakan kegiatan selanjutnya di Desa Bakumpai. Ada sekitar 400 KK yang akan datang berobat. Kami sudah koordinasi dengan Camat setempat dan Wakil Bupati Batola, Pak Rahmadi. Alhamdulillah beliau berkenan dengan kegiatan kita,” sebutnya.

Sementara itu, Lurah Desa Bangkal, Johansyah sangat mengapresiasi bakti sosial pengobatan gratis yang diinisiasi APERSI Kalsel tersebut.

“Alhamdulillah, mewakili warga, saya ucapkan banyak terimakasih dengan adanya bakti sosial hari ini. Warga sangat terbantu sekali dengan adanya pengobatan gratis dari APERSI,” ujarnya.

Dikatakannya, saat musibah banjir melanda, warga Desa Bangkal yang mayoritas petani ini banyak yang terdampak.

“Tak hanya dari sisi material, tapi juga berimbas pada faktor kesehatan. Hadirnya pengobatan gratis APERSI ini, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban warga pasca banjir,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya