Bangun Posko PPKM Mikro Sei Jingah

Banjarmasin, KP – Jajaran Kepolisian dari Polresta Banjarmasin saat ini gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai langkah penanganan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Salah satunya membangun Posko PPKM skala mikro di Jalan Sei Jingah Kelurahan Sei Jingah Banjarmasin Utara, Senin (16/2) pagi.

Kegiatan Posko PPKM skala Mikro Sei Jingah merupakan langkah pengendalian penyebaran Covid-19 yang dilakukan tingkat Kelurahan dengan mengoptimalkan fungsi aparatur di lingkup Kelurahan, termasuk pelibatan potensi masyarakat.

Berita Lainnya

IRT Diamankan saat Hendak Transaksi

1 dari 1.166

Menurut Bhabinkamtibmas Sei Jingah Banjarmasin Utara, Aipda Riza Fahlevi, pembentukan posko ini merupakan langkah awal dalam upaya penanganan Covid-19 mulai dari tingkat RT dan RW..

“Pembentukan posko ini sebagai upaya berkelanjutan dalam penangan virus covid-19 secara berkesinambungan melalui skala mikro, bersama pihak kelurahan dan petugas Babinsa,” jelasnya.

Konsep Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro ini diusung berdasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

“Terbentuknya posko ini kiranya dapat mengedukasi masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama agar terhindar dari Covid-19,” kata Riza lagi. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya