Bupati Beri Lampu Hijau Kepengurusan Orari Lokal HSS dari ASN

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan Pengurus Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Lokal HSS, Rabu (24/2/2021) di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Orari Lokal HSS berkunjung untuk menyampaikan ke Bupati, terkait rencana dilaksanakannya musyawarah lokal organisasi tersebut. Sekaligus meminta masukan dan arahan dari Bupati HSS. 

Pada pertemuan itu terungkap, Orari Lokal HSS berkeinginan ada anggota kepengurusan, yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku tidak keberatan, atas usul dan harapan tersebut. Menurutnya, hal itu tidak masalah asal orang yang ditunjuk memiliki kemampuan berorganisasi, dan mampu memberikan sumbangsih yang terbaik. 

“Keuntungannya kalau ada anggota pengurus yang berasal dari ASN, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan kami selaku Pemerintah Daerah. Juga lebih cepat dalam berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait, walaupun dalam kondisi nonformal,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 531

Kendati demikian terangnya, sebagai ASN tentu tak bisa mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada organisasi. 

“Karena ASN juga punya tugas pokok utama sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) Orari Lokal HSS Yusran Fahmi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan musyawarah lokal secepatnya. 

“Rencananya musyawarah lokal ini nanti hanya akan melibatkan perwakilan kecamatan sebanyak 50 orang, dari total 400 lebih anggota Orari di HSS,” terangnya. 

Kepengurusan Orari Lokal HSS masa bakti 2015-2020 sudah berakhir, dan seharusnya sudah dilaksanakan musyawarah lokal pada Oktober 2020 lalu. Namun karena dalam masa pandemi Covid-19, maka tertunda hingga saat ini. 

Ia mengatakan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, pihaknya selalu siap sedia untuk membantu pemerintah daerah, terutama dalam penyebaran informasi yang berguna kepada anggota dan masyarakat pada umumnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya