Bupati HSS Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Tiga Puskesmas 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jambu Hilir, Gambah dan Kandangan, Selasa (2/2/2021) siang. 

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, dan Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab turut mendampingi bupati. 

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di 23 tempat, yakni di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, RSUD Daha Sejahtera, dan 21 Puskesmas. Dilaksanakan serentak, kecuali Puskesmas Loksado dan Malinau yang dilaksanakan Rabu (3/2/2021) besok. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk jajaran tenaga kesehatan (Nakes) berjalan lancar di berbagai Puskesmas. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Alhamdulillah mulai proses pendaftaran, screening, sampai vaksinasi berjalan dengan lancar dan pegawai Puskesmas semuanya siap untuk divaksin,” ucapnya, bersyukur. 

Bupati Achmad Fikry mengimbau, jika masyarakat umum yang akan mendapat giliran divaksin untuk kesediaannya mengikuti. 

“Tolong bisa menjadi anggota mayarakat yang bersedia divaksin, karena secara kesehatan vaksin sudah dijamin dan secara agama juga sudah dijamin. Tidak ada keraguan untuk divaksin, dan apabila ada keraguan tolong tanyakan orang kesehatan,” tutur Achmad Fikry. 

Ia berujar, jika sudah sebagian besar masyarakat divaksin, berarti daya tahan masyarakat sudah lebih kuat dibandingkan sebelum divaksin.

Kendati sudah mengikuti vaksin, Bupati mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya