Dilanda Cuaca Buruk, Mukhyar Peringatkan Bahaya Pohon Tumbang

Banjarmasin, KP – Beberapa hari belakangan, Kota Banjarmasin tengah dilanda cuaca buruk. Kondisi tersebut Ditandai dengan terjadinya curah hujan yang tinggi dan angin yang deras.

Hal tersebut rupanya menyita perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga warga diperingati tentang bahaya terjadinya pohon tumbang.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar, saat di jumpai di Balaikota Banjarmasin. Bahwa di masa curah hujan yang sangat tinggi dan angin kencang beberapa hari terakhir ini bisa membuat pohon tumbang.

Berita Lainnya
1 dari 2.648

“Karena beban berat air di pohon dan angin yang kencang sangat mempengaruhi terjadinya pohon tumbang, seperti yang terjadi di kawasan Banjarmasin Selatan beberapa waktu lalu,” ucapnya saat ditemui awak media di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (24/02) siang

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu juga menerangkan bahwa pihaknya setiap hari selalu melakukan perawatan terhadap pohon yang rawan tumbang dengan melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon di kawasan Banjarmasin.

“Setiap hari petugas kita di DLH selalu melakukan perawatan, salah satunya dengan memangkas dahan pohon yang memiliki kemungkinan akan tumbang,” ujarnya.

Selain itu, di kondisi saat ini Mukhyar juga memperingatkan kepada warga Banjarmasin agar tidak berteduh di bawah pohon ketika kondisi sedang hujan, karena dalam cuaca seperti itu potensi bahaya pohon tumbang akan lebih besar

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar ketika hujan yang disertai angin kencang jangan berteduh di bawah pohon. Karena dengan kondisi saat ini rawan sekali pohon tumbang,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya