Dispora Apresiasi Cabang Olahraga
yang Memiliki Kreatifitas untuk Bisa Meningkatkan Prestasi

Dispora mengapresiasi cabor dari klub atau perguruan, yang memiliki kreatifitas agar bisa tetap berprestasi, dengan mengikuti even virtual.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, sangat mengapresiasi pada cabang olahraga, yang memiliki kreatifitas untuk tetap berupaya meningkatkan prestasi, dengan mengikuti even nasional dan internasional secara virtual.

‘’Apresiasi patut diberikan untuk cabor dari klub maupun perguruan, seperti Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Banjar, yang memiliki inisiatif mencari even nasional maupun internasional secara virtual, dan mereka sudah beberapa kali mengikuti dengan menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan,’’ kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi, di Banjarmasin, Selasa (15/2/2021).

Alhamdulillah, di tengah² situasi pandemi, ternyata insan olahraga Banua masih bisa berkompetisi secara virtual di tingkat nasional maupun internasional. Apresiasi luar biasa bagi teman-teman yang gigih berkontribusi pada peningkatan prestasi olahraga baik untuk klub atau perguruan maupun kompetisi berjenjang lainnya, lanjutnya.

Pemanfaatan teknologi informasi untuk menyelenggarakan kompetisi merupakan salah satu solusi di tengah keterbatasan dalam penerapan PSBB/PPKM. Dispora meminta kiranya tiap cabang olahraga tetap melanjutkan latihan dan menjaga kebugaran serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat setiap kesempatan berlatih, guna menghindari infeksi covid-19 dan tidak menjadi kluster penularan baru.

Perlu diingat, kata Fitri Hernadi bahwa situasi seperti ini tidak hanya terjadi di Banua, atau di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia merasakan dampaknya. Cabor yang terlena tidak melakukan latihan karena alasan tidak ada kesempatan untuk berlatih secara konvensional, apalagi meremehkan pelatihan yang terprogram dan kotinyu, dapat dipastikan akan tertinggal dan menurun prestasinya, pungkasnya.

-Golestan Cup 2021

Berita Lainnya
1 dari 399

Di tengah pandemi Covid-19 dan pasca musibah banjir bandang yang melanda 12 kabupaten kota di Kalimantan Selatan, termasuk di Kabupaten Banjar. Tidak menyurutkan ambisi para karateka Lemkari Kabupaten Banjar untuk meraih gelar di level nasional dan internasional.

Mereka tetap semangat untuk menggapai prestasi. Kali ini pada ajang kejuaraan karate virtual bertajuk The 2nd International Male-Female Karate Championship Golestan Cup 2021.

Yusfiansyah, pelatih tim karate Lemkari Kabupaten Banjar menuturkan, pihaknya memang aktif mencari kompetisi virtual baik nasional maupun internasional. “Kebetulan ada ajang Golestan Cup 2021 tersebut yang diadakan oleh negara Iran. Kejuaraan karate virtual ini dilaksanakan pada 15-16 Februari,” sebut pria yang akrab disapa Yusfi ini.

Mekanisme pertandingan karate virtual Golestan Cup 2021 tak jauh berbeda dengan kejuaraan karate virtual lainnya. Yakni, para peserta wajib mengirimkam video peragaan gerakan Kata (jurus karate) kepada panitia melalui email. “Nanti akan diproses dan diseleksi berdasarkan video tersebut. Yang mendapatkan penilaian terbaik, akan maju ke babak selanjutnya pada 15-16 Februari nanti,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut, Lemkari Kabupaten Banjar mendaftarkan sedikitnya 33 karateka andalan. Sebagian besar sudah punya pengalaman dan prestasi di ajang karate virtual.

“Kategori yang dipertandingkan mulai kadet, junior, U21, Senior, dan veteran. Kami optimistis bisa meraih prestasi di ajang tersebut,” tekad Yusfi yang ASN Pol PP dan Damkar Prov Kalsel ini.

Sebelumnya, para karateka Lemkari Kabupaten Banjar juga pernah mengikuti kejuaraan karate virtual tingkat internasional yang digelar oleh negara Filipina.

“Ada beberapa karateka Kabupaten Banjar yang sukses meraih medali. Semoga di ajang Golestan Championship 2021 ini, kami bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Yusfiansyah. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya