Fahrizal Fitri: Tugas Sekda Akhmad Husein Sangat Strategis

Palangka Raya, KP – Disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, Sekda Kotawaringin Timur Akhmad Husein, dilantik dan dikukuhkan, Senin (15/2).

Kehadiran Sekda Provinsi mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sekaligus menjadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilangsungkan terpusat di Aula Anggrek Tebu lt. II Kantor Bupati Kotim.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj. Sekda Kab. Kotim Akhmad Husain sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Kotim H. Supian Hadi. Pengangkatan Pj. Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng Nomor : 800/40/II.1/BKD Tanggal 29 Januari 2021.

Akhmad Husein mengganti Pejabat Sekda sebelumnya yang diemban oleh H. Suparmadi sampai pejabat bau Definitif diangkat dan dilantik. Dan dilanjutkan dengan

Sekda Kalteng Jadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran

Berita Lainnya
1 dari 431

Fahrizal Fitri menyatakan Pelantikan itu menjadi penting karena Pj. Sekda mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Kotim dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif sampai dengan adanya Pj. Sekda Kab. Kotim yang definitif. Disamping itu juga, Pj. Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten/ Kota.

Sekda Kalteng Jadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sekda Provinsi menegaskan Pj. Sekda Kabupaten / Kota harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kab. Kotim agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

Sementara itu, Bupati Kotim H. Supian Hadi dalam harapannya kepada Pj. Sekda yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sebab Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai kewenangan yang sama seperti Sekretaris Daerah definitif dimana mempunyai tugas yang strategis yaitu membantu Kepala Daerah/Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Administrasi, Organisasi dan Tatalaksana serta memberikan pelayanan Administratif kepada seluruh Perangkat Daerah.

H. Supian Hadi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Pj. Sekda sebelumnya H. Suparmadi yang telah mengemban tugas sebagai Pj. Sekda Kab. Kotim dengan sangat baik. Dan mengucapkan Selamat bagi Pj. Sekda Akhmad Husain yang baru dilantik.

Ia yakin dan percaya pejabat baru mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya. Kegiatan juga dhadiri Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan Forkopimda Kab. Kotim. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya