Komisi II DPRD Kapuas Akan Melakukan RDP Dengan Dishub Terkait PAD

Kuala Kapuas, KP – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD).

“Direncanakan dalam rapat terkait dengan PAD Kapuas tahun 2020,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Selasa (16/2).

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, seharusnya bisa menjadi sumber PAD besar bagi daerah setempat, karena banyak retribusi didapat. Diantaranya dari sektor parkir tepi jalan.

Berita Lainnya
1 dari 146

Kemudian, lanjut legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, Retribusi uji kendaraan bermotor, retribusi jasa usaha, retribusi jasa pelabuhan, retribusi penyeberangan air, dan lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, yang membidangi ekonomi keuangan daerah akan mendalami lebih jauh target dan realisasi dari sektor retribusi daerah yang menjadi kewenangan Dinas Perhubungan setempat.

“Kami ingin mengetahui lebih jauh terkait dana retribusi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas. Sehingga, jika bisa dioptimalkan, maka keuangan daerah Kabupaten Kapuas semakin kuat guna mewujukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” demikian Algrin Gasan. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya