Kadis Kesehatan Sampaikan Ekspos Pembangunan Puskesmas Sungai Andai

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan ekspos terkait rencana pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai.

Dalam ekspos dihadapan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin digelar Selasa (16/2/2021) Machli mengatakan, Detail Engineering Design (DED) pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai sudah selesai

” Sesuai DED Puskesmas Induk Sungai Andai dibangun dua lantai. Saat ini rencana proyek itu sedang dalam proses tahapan tender,” ujarnya dalam rapat dipimpin Ketua Komisi IV Norlatifah SE ini.

Machli menyebut sesuai anggaran disediakan dalam APBD Kota Banjarmasin tahun 2021, pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai dipersiapkan sekitar Rp 7,8 miliar.

Berita Lainnya
1 dari 2.437

Menurutnya, jika anggaran tersedia tidak mencukupi. maka tambahan anggarannya akan diusulkan pada APBD Perubahan pada tahun ini juga.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah mengatakan dari hasil rapat kerja dilaksanakan, sesuai rencana pembangunan Puskesmas Sungai Andai dirancang akan menjadi salah satu percontohan puskesmas terbesar dan termegah di Kalsel.

“Puskesmas yang akan dibangun itu nantinya juga akan dilengkapi fasilitas rawat inap serta sejumlah sarana lainnya,” kata Noorlatifah.

Menurut dia, sesuai komitmen pemerintah kota Banjarmasin membangun Puskesmas Sungai Andai lebih baik dari puskesmas lainnya di kota ini, bahkan di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten/ kota di Kalsel.

“Termasuk juga kedepannya secara bertahap penyediaan berbagai fasilitas serta alat kesehatan dan SDM di puskesmas itu,” kata Norlatifah. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya