Musrenbang Banjarmasin Timur, Pembenahan Jalan dan Jembatan Mengemuka

Banjarmasin, KP – Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan tahun 2022 di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa 8/2/2021.

Musrenbang dilaksanakan berdasar pada Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin, S.Sos, Dalam sambutannya Beliau menyampaikan kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan yang digelar hari ini merupakan mekanisme umum sebagaimana pelaksanaan kegiatan dari pada perencanaan pembangunan serta mekanisme dari pemerintah maupun usulan dari masyarakat yang sudah dijalani dari proses tingkat Kelurahan sampai proses tingkat Kecamatan sekarang.

Ia mengungkapkan banyak usulan usulan yang masuk dari warga masyarakat terkait usulan fisik baik jalan, jembatan maupun perbenahan prasarana infrastruktur lainnya karena terkait pasca banjir kemaren banyak jalan yang rusak dan jembatan yang perlu perbaikan.

Berita Lainnya
1 dari 2.438

“Infrastruktur banyak yang rusak, jalan yang dulunya baik, banyak yang berlobang lobang, jembatan mampet(Pampan) sekarang akan kita tinjau atau dilihati,”ujarnya.

Lanjut Muzaiyin, ada beberpa titik jalan yang rusak seperti di daerah Sungai Guring, Sungai Lulut, jalan Pramuka dan jalan Gatot Subroto.

“Saat inipun kami menelusuri daerah daerah yang sangat rendah tergenang banjir maupun jalan yang rusak, akan kami lakukan peninggian jalan, serta pengusulan perbaikan kedepannya kepada dinas terkait,” paparnya.

Atas dasar hal itu, Beliau menyimpulkan dari infrastruktur dan fasilitas umum yang terdampak dan kerusakan, baik ringan maupun berat itulah menjadi salah satu fokus perhatian untuk perencanaan ditahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin Harry Wijaya, S.H., M.H serta perwakilan Barenlitbangda, Ryan Utama, Kapolsek Banjarmasin Timur dan Koramil Banjarmasin Timur, serta Lurah se Kecamatan Banjarmasin Timur dan RT RW se Kecamatan Banjarmasin Timur. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya