Paman Birin Torehkan Catatan Positif

Berita Lainnya
1 dari 3.207

Banjarmasin, KP – Menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor- H Resnawan menorehkan catatan positif untuk kemajuan Bumi Lambung Mangkurat.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, selama hampir lima tahun berbagai dinamika mewarnai hubungan antara Pemprov Kalsel dengan DPRD Kalsel dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.
“Kita selalu berupaya dalam satu pemikiran, satu gagasan dan satu pandangan untuk membangun Kalsel yang mapan,” kata Sahbirin, pada paripurna dengan agenda usulan pemberhentian jabatan Gubernur Kalsel, Rabu (10/2/2021).
Sahbirin mengungkapkan, meskipun terkadang ada perbedaan pandangan terhadap kebijakan-kebijakan tertentu, namun semua dinamika itu bisa terselesaikan dengan musyawarah dan mufakat.
“Sehingga agenda-agenda pemerintahan daerah dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan tanpa banyak kendala dan hambatan,” ujar Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.
Bahkan selama lima tahun memimpin Kalsel, Paman Birin dan Rudy Resnawan banyak memberikan nilai positif untuk kemajuan Kalsel, terutama kesejahteraan masyarakat.
“Yang terpenting adalah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena merupakan tujuan utama pembangunan daerah,” tegas Paman Birin.
Prestasi yang ditorehkan, diantaranya nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel terus mengalami peningkatan.
Kemudian ketahanan pangan di daerah tetap terjaga serta angka kemiskinan hanya 4,38 persen berdasarkan data BPS bulan Maret tahun 2020, sehingga provinsi menempati urutan kedua sebagai provinsi dengan penduduk miskin terkecil di Indonesia.
Selanjutnya laporan keuangan daerah selalu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2019.
“Insyaallah hingga laporan keuangan tahun anggaran 2020, kita juga dapat meraih opini WTP dan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini,” jelasnya.
Adapun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi Kalsel berhasil meraih nilai A, disamping itu juga masih banyak lagi keberhasilan duet Paman Birin-Rudy Resnawan dalam membangun daerah.
“Dapat terwujud atas sinergi dan kebersamaan dari DPRD Provinsi Kalsel termasuk sinergi dan kebersamaan kita dalam melahirkan berbagai produk hukum daerah,” tambah Paman Birin.
Selain itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Kalsel terus memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kalsel. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya