Pemberian Vaksin Covid-19 di Kotabaru Sudah ke Kecamatan

Kotabaru, KP – Vaksin Covid-19, Sinovac tahap ke II yang sudah sampai di Kotabaru, mulai didistribusikan 30/1/2021 ke sejumlah kecamatan, dengan pengawalan ketat aparat dari TNI dan Polri.

Pendistribusian vaksin asal China yang sebelumnya sudah disimpan di gudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kotabaru itu dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi pada Februari mendatang secara serentak di Kabupate Kotabaru.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati mengatakan,

Berita Lainnya
1 dari 206

“Distribusi vaksin sinovac ini dilakukan ke sejumlah kecamatan, baik yang ada di kepulauan dan daratan Kalimantan. Hari ini kita mulai pendistribusian yang merupakan distribusi ke-2 Vaksin sinovac, ke Puskesmas Sampanahan dan Puskesmas Gunung Batu Besar, yang berada di wilayah Kecamatan Sampanahan serta Puskesmas Tanjung Samalantakan di Kecamatan Pamukan Selatan,” ujar Ernawati, kemudian melanjutkan.

“Untuk pengiriman vaksin sebanyak 90 vial dengan kondisi suhu 4,5 derajat ke tiga puskesmas tersebut melalui kapal Fery penyeberangan Tarjun. Sedangkan untuk pengiriman ke Puskesmas Pudi di Kecamatan Kelumpang Utara dan Puskesmas Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah dengan suhu 3,6 derajat sebanyak 40 Vial melalui pelabuhan panjang.

Sementara untuk Puskesmas Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat, digabung dengan Puskesmas Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, Puskesmas Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Puskesmas Tanjung Selayar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dan Puskesmas Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan dengan suhu 2,4 derajat sebanyak 172 vial.

Jadi total vaksin sinovac yang dikeluarkan dari Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kotabaru sebanyak 302 vial,” Tandas Hj. Ernawati. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya