Peringati HPSN, DLH Banjarbaru Bagikan Tas

Banjarbaru,KP- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru membagikan tas goodie bag kepada masyarakat yang melaksanakan olahraga pagi di seputar Lapangan Murjani Banjarbaru yang merupakan salah satu upaya pengurangan Kantongan belanja berbahan plastik.

Kasi Pemantauan Pengawasan dan Kajian Dampak Lingkungan Dinas LH Banjarbaru, Rusmilawati mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya edukasi kepada masyarakat untuk bisa mengurangi penggunaan plastik dan bijak saat mengelola sampah.

Berita Lainnya
1 dari 500

“Kita ingin masyarakat bisa membiasakan diri membawa kantong belanja agar mengurangi limbah plastik dan bisa mendaur ulang sampah agar lebih ekonomis,” ujar nya.

Dengan mengangkat tema “Menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah dari rumah” diharapkan masyarakat bisa lebih bijak dalam membuang sampah yang artinya sebelum membuang sampah di TPS warga bisa terlebih dahulu memilah dan mendaur ulang sampah sebelum dibuang. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya