Pimpin Musrenbang Banjarmasin Barat, Walikota Prioritaskan Program Terpangkas

Banjarmasin, KP – Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 RKPD Kota Banjarmasin Tingkat Kecamatan Banjarmasin Barat Tahun 2022, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina prioritaskan program tahun anggaran 2020 yang terpangkas karena pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

Setidaknya, ada sebagian program pada tahun 2020 tersebut yang menurutnya sudah sampai tahap perencanaannya, hanya realisasinya yang tertunda karena pandemi. “Terutama yang di Dinas PUPR, itu kan banyak masih atau setengahnya yang rencananya sudah diukur mau diaspal, kemudian titian mau diperbaiki tapi tertunda karena harus kita pangkas dan akhirnya kita batalkan di tahun 2020, itu minta tolong diprioritaskan dulu, supaya jangan sampai tedua kali gawi karena sudah diukur, sudah direncanakan jadi tinggal realisasi,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 3.246

Kemudian, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyampaikan beberapa program kegiatan di Kecamatan Banjarmasin Barat yang belum terealisasi, salah satunya belum terbangunnya Lapangan Sepak Bola karena keterbatasan lahan.

Selain itu, H Ibnu Sina juga mengatakan bahwa ia berjanji akan membangun arena bermain seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Benua Anyar di setiap kecamatan. “Saya ada janji satu kecamatan ada satu arena bermain, minimal seperti yang dibawah jembatan benua anyar, nanti dimasing-masing kecamatan harus punya itu ruang bermain,” ujarnya, Selasa (09/02).

Di hari yang sama, Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan juga dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Timur, yang pelaksanaannya dipimpin oleh Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya