Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Program JMS JEDDAR Diikuti Ratusan Pelajar

×

Program JMS JEDDAR Diikuti Ratusan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Kasi Intel Kejari Tala Mahardhika Prima W Rosady. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Laut (Tala) mengadakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Jaksa Edukasi Daring (JEDDAR) yang diikuti 200 pelajar dari empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pelaihari.

Program JMS JEDDAR merupakan program pusat, yang setiap tahun selalu dilaksanakan. Dan tahun ini diikuti masing-masing 50 murid dari SMP SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 8, dengan dilaksanakan secara virtual selama empat hari dan berakhir pada Kamis (25/2).

Android

Dua materi yang diberikan berupa Cyber Bullying dan Penyuluhan Bahaya Narkoba.

Kasi Intel Kejari Tala Mahardhika Prima W Rosady mengatakan, program ini merupakan inovasi dari bidang intelejen dari Kajari Tala sebagai bagian dari program Jaksa menyapa.

“Pembelajaran diadakan selama satu jam tetapi dengan adanya antusias lebih dari siswa yang mengikuti edukasi ini, serta adanya sesi tanya jawab pembelajaran bisa berlangsung lebih dari satu jam,” jelasnya

Menurut dia, pemilihan materi ini sesuai dengan kondisi sekarang dimana saat ini situasi pandemi covid-19 setiap orang menggunakan internet atau jaringan nirkabel, pemahaman sejak dini agar siswa jangan sampai melakukan tindakan bullying.

“Kita tahu sekarang di sosmed apa yang kita cari pasti akan ketemu, olah sebab itu pemahaman sejak dini dan edukasi kepada siswa bahwa tindakan bullying merupakan tindakan yang tidak baik untuk ditiru,” tuturnya. (rzk/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Danlanal Banjarmasin Lepas Peserta Napak Tilas
Iklan