RAPI Hadir Bantu Sarana Komunikasi di Daerah Lumpuh Dampak Banjir

Pada saat hubungan daerah HST dan sekitarnya terputusnya komunikasi setelah listrik padam selama tiga hari dan RAPI betul-betul hadir dalam misi sosial hingga kondisi penerangan nornal kembali

BANJARMASIN, KP – Menyusul terjadinya Banjir yang sempat melumpuhkan sarana komunikasi terputus dan listrik padam ternyata Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di daerah di Kalsel hadir dan bersinergi dengan organsasi lainnya untuk membantu evakuasi hingga informasi banjir sampai paska Banjir.

“Pelayanan kami hingga 24 jam karena banyak keluhan seperti bayi menangis karena ngak bisa buat susu akhirnya dievakuasi ke tempat yang lebih layak dan hangat untuk bayi maupun ibu serta keluarga mereka,’’ungkap Ketua RAPI Balangan H Khairiah Alwy RAPI yang bersinergi saat membantu Banjir di HST yang kondisinya selama beberapa hari sempat lumpuh total.

Bahkan dari pengakuan Ketua RAPI Balangan H Khairiah Alwy RAPI di daerah selalu melakukan komunikasi inten manakala daerah seperti HST dan sekitarnya terputusnya komunikasi setelah listrik padam selama tiga hari dan RAPI betul-betul hadir dalam semua misi sosial hingga kondisi penerangan nornal kembali.

Hal itu diungkapkan dalam dialog dengan Ketua RAPI Kalsel H Rosehan Noor Bachri saat acara penyerahan SK dan bantuan Radio untuk Pengurus Cabang yang hadir dalam pertemuan, di Taher Square yang dilanjutkan makan bersama di Taksio Jalan Gatot Banjarmasin, Rabu (03/02/2021) sore.

Berita Lainnya
1 dari 3.243

Didampingi sekretaris RAPI Kalsel Metro dan pengurus lainya H Ardiansyah juga Hj Sunarti, Rosehan juga mengaku terima kasih dengan RAPI Kalsel selama banjir dan paska Banjir diminta atau tidak tetap melaksanakan misi sosial membantu komunikasi maupun evakusi hingga kembali ke rumah mereka dan tetap menyajikan informasi yang update dan kebutuhan yang lainnya.

Bahkan Rosehan juga mengatakan selama Banjir di Banjarmasin selain membantu nasi bungkus yang langsung bisa dinikmati setiap hari 2000 bungkus juga bersama putri dan istrinya melakukan misi sosial dengan beda tujuan dan berbagai di berbagai wilayah yang benar-benar membutuhkan.

Ia terpanggil membantu bersama sejumlah teman-temannya, karena memang nasi bantuan nasi bungkus merupakan

Sementara Ketua RAPI Tapin H Aspul setelah menerima SK juga akan melakukan kegiatan sosial yang kini punya kendaraan resmi sehingga akan lebih membantu masyarakat Tapin khususnya yang membutuhkan uluran tangan terhadap bantuan sosial masyarakat.

Sedangkan Ketua RAPI Balangan H Khairiah Alwy RAPI mengaku bangga menjadi bagian RAPI Kalsel dimana saat Banjir dan Paska Banjir bisa membantu dan menginformasikan semua kegiatan yang dibutuhkan masyarakat termasuk evakuasi warga yang sakit, bayi menangis minta susu, hingga membawa lari warga ke rumah sakit dengan peralatan seadannya.

Bahkan bersama RAPI HST juga terus melakukan koordinasi hingga lampu kembali normal barulah bisa mengaku lega dan warga kembali ke rumah mereka setelah Banjir yang terjadi empat hari di tanah Murakata ini. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya