Rumah Tahfidz Quran Terima Dana CSR

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan Dana CSR dari Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (16 /02 / 2021) .

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Fachriza Nor Asli menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang terus bekerjasama dengan Bank Kalsel dalam melaksanakan pembangunan di Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru dapat bermanfaat dan juga menjadikan generasi di Banjarbaru yang baik.” Ujar Fachriza Nor

Berita Lainnya

Banjarbaru Fokus Penurunan Kasus Covid-19

1 dari 642

Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim, jika umat muslim diwajibkan untuk melakukan amar maruf nahi mungkar, yang merupakan suatu ungkapan yaitu menyuruh kepada yang baik dan mencegah yang jahat. Untuk itu, pemahaman terhadap ajaran agama yang benar harus selalu diajarkan mulai dari anak-anak sampai dewasa.

“Al Qur’an adalah kitab suci yang berisi wahyu Allah SWT dan disampaikan oleh Jibril kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi manusia. Petunjuk untuk menjalani kehidupan di dunia dari semua aspek yang berorientasikan kehidupan kekal di akhirat kelak.” Ujar Darmawan Jaya

Rumah tahfidz sendiri merupakan tempat dimana anak-anak didik mengaji dan menghafal Al Qur’an. Konsep rumah tahfidz sendiri merupakan upaya melahirkan pembibitan penghapal Al Qur’an ditengah-tengah masyarakat.

Rumah tahfiz saat ini menjadi penting disaat fungsi tpamengalami pengecilan fungsi. TPA dalam opini masyarakat secara umum adalah tempat mengaji Al Qur’an sebatas usia sekolah dasar atau lebih jauh usia sekolah menengah pertama, untuk usia diatas itu terlihat ada rasa malu bagi mereka untuk ikut dalam pengajian di TPA. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya