Sekda Buka RAT Ke-10 Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tala Drs. H. Dahnial Kifli, MAP membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-10 Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa Tahun Buku 2020, melalui zoom meeting pada Sabtu (30/1/2021) pagi di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah Kabupaten Tala.

Eddy Ahmad selaku ketua Koperasi Borneo Agrosindo mengatakan dalam melaksanakan rapat anggota tahunan yang ke-10 tahun buku 2020 ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab dalam komponen organisasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak sebagai pengurus, pengawas maupun anggota.

Dalam laporannya, Eddy menyampaikan bahwa harga Tandan Buah Segar (TBS kelapa sawit cenderung stabil bahkan mengalami peningkatan, hingga diakhir tahun 2020 dengan rata-rata sebesar Rp 1.770/kg, dibandingkan dengan tahun 2019 sebesar Rp 1.354/kg sehingga perolehan pendapatan hasil penjualan tbs juga mengami peningkatan dengan tercapainya target sesuai dengan rencana produksi ditahun 2020. Walaupun akhir-akhir ini ada beberapa kebun yang mengalami musibah kebanjiran sehingga adanya kerusakan sarana prasarana penunjang.

“Alhmdulillah tahun 2020 target sesuai dengan rencana produksi,” ucapnya.

Dahnial Kifli dalam sambutannya mengatakan agar koperasi menjadi wadah terciptanya perkembangan ekonomi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas azas kekeluargaan harus dapat memberi jawaban terciptanya kesejahteraan bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta sebagai wadah bagi para anggota untuk mengembangkan kegiatan ekonomi yang bervariasi agar mampu menstimulasi bertumbuhnya minat dan motivasi para anggota untuk mengembangkan kegiatan ekonomi riil yang sesuai dengan kondisi dan kapasitasnya masing-masing,” ucap Dahnial.

Lebih lanjut Dahnial ingin Rapat Anggota Tahunan tersebut tidak hanya sekedar agenda tahunan namun juga sebagai wadah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sekaligus menyusun rencana kerja untuk tahun yang akan datang.

Sekda juga meminta kepada seluruh peserta zoom meeting agar mendoakan Kabupaten Tala agar cepat kembali normal seperti biasanya serta masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya.

“Mari kita doakan agar musibah ini segera berlalu serta kita semua bisa kembali melakukan aktivitas normal seperti biasanya serta jangan lupa mematuhi protokol kesehatan,” harap sekda.

Turut mengikuti pada saat zoom meeting Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan DR. H. Gustafa Yandi, M.Si, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Tala, Ahmad Hairin, perwakilan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tala serta para Investor Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya