Tapin Gelar Minggu Steril dari Covid 19

Rantau, KP – Kodim 1010 RantaubersamaPolres Tapin, BPBD dan Satpol PP menggelar minggu steril dari penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kabupaten Tapin, Minggu (7/2/2021).

Sebelum melakukan sterilisasi terlebih dahulu menggelar apel bersama TNI, Polri, Satpol PP, BDPB, Dinas Perhubungan dan Orari dipimpin Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto.

Jajaran Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin, BPBD dan Satpol PP melakukan sterlisasi tempat-tempat umum, jalan protokol rantau, kawasan Rantau Baru, dan Pasar Keraton Kecamatan Tapin Utara dengan menyemprotkan cairan disenfektan, membagikan masker dan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat penerapan 5M.

Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan kegiatan minggu steril dilakukan secara bersama-sama ada dari kepolisian, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Orari untuk mengawal dan menjalankan program kebijakan pemerintah pusat tetang pencegahan mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona atau covid 19.

“Mari kita sama-sama mengawal apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran virus covid 19 di daerah kita Tapin, “ujarnya.

Adapun lokasi yang disterilkan tempat umum jalan protokol rantau, kawasan rantau baru dan kawasan pasar keraton rantau dengan penyemprotan.cairan desinfektan.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 213

Selain itu juga kita membagikan masker kepada para pedagang di pasar Keraton Rantau dan sosialiasi sekaligus edukasi kepada warga masyarakat yakni penerapan 5 M.

Penerapan 5M yaitu menggunakan masker ketika beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak antar sesama, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Berharap dengan dilakukannya sterilisasi di tempat umum dan fasilitas publik dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah tapin dan warga selalu menjaga kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto meminta dan mengajak masyarakat dan semua elemen untuk bersama-sama melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah baik itu pusat maupun daerah.

“Bila kita saling mendukung dan bersama-sama menjalankannya insha Allah Kabupaten Tapin akan terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

Dalam giat minggu steril ini dipimpin langsung Dandim 1010/Rantau, Letkol INF Andi Sinrang dan didampingi langsung Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto dan Kasatpol PP Kabupaten Tapin, H. Mahyudin dan perwakilan BPBD Tapin H Sofyan. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya