Tingkatkan Kualitas SDM, Arifin Noor Siap Sekolahkan Guru SD Islam Creative

Banjarbaru, KP – Sebagai Ketua Umum Yayasan Bina Cerdas Insani, Arifin Noor berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guru yang mengajar di Sekolah Alam, SD Islam Creative, Banjarbaru.

Ia menjelaskan, keputusan tersebut merupakan bentuk keseriusan pihak yayasan dalam membangun mutu pendidikan yang berkualitas.

“Alasan utamanya karena melihat masih adanya guru khususnya di bidang tahfidz dan beberapa pengajar SD di bawah naungan yayasan kita yang sekolahnya batu sampai tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas),” ucapnya pada awak media, Sabtu (30/01) siang.

Sehingga,ia melanjutkan, guru yang saat ini pendidikannya hanya sampai tingkat SLTA akan diupayakan untuk bisa memiliki gelar minimal S1 (Strata 1).

“Yang sekolah SMA ke tingkat S1,S1 jadi S2 dan seterusnya. Ini menjadi kewajiban kita sebagai ketua yayasan dalam meningkatkan mutu dan kualitas guru yang memberikan pendidikan kepada para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, pria dengan sapaan Arifin itu juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepegawaian kepada guru yang baru saja menyelesaikan masa trainingnya di sekolah alam tersebut.

“SK ini kita berikan kepada guru yang baru dan sudah menjalani masa training dalam beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun umur kepengurusan yayasan yang ia pegang itu masih terbilang muda, ia memiliki komitmen kuat untuk memajukan yayasan pendidikan yang berbasis alam dan islami tersebut.

Arifin percaya, aset yang dimiliki oleh yayasan tersebut sangat mendukung untuk mengembangkan mutu pendidikan di sekolah alam yang berlokasi di Jalan Trikora, Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru itu.

Berita Lainnya
1 dari 505

“Banyak hal yang bisa kita kembangkan di sebagai penunjang pendidikan di sini. Jadi kita harapkan kepada guru yang sudah menerima SK tadi agar bisa bersinergi dan mempunyai satu visi dalam memajukan sekolah,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Cerdas Insani, Abdi Mahyudi mengakui, bahwa dengan usia yayasan pendidikan yang masih tergolong muda itu masih memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam menunjang kinerja yayasan.

“Pemberian SK sebagai guru tetap yayasan di sekolah alam yang kita bawah ini menjadi pacuan bagi kita untuk memajukan kualitas dan mutu pendidikan yang diberikan kepada siswa,” imbuhnya.

Ia merincikan, saat ini terdapat 25 orang guru yang mengajar di Sekolah alam berbasis islami itu. Termasuk dengan ustadzah yang mengajar tahfidz.

“Dalam lima tahun berdiri, mereka inilah yang menjadi ujung tombak dalam mendidik siswa sebanyak 220 orang lebih ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, siswa yang mengenyam pendidikan di SD yang berbasis islami ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya datang dari warga Banjarbaru saja.

“Ada yang dari MTP, Banjarmasin, bahkan juga ada siswa dari Bati-bati. Ini menandakan bahwa sekolah kita dipercaya oleh masyarakat agar bisa membimbing anak menjadi insan yang lebih maju,” tukasnya.

Oleh karena itu, dengan diangkatnya Arifin Noor sebagai Ketua Umum Yayasan, ia berharap bisa terbangun sinergi yang bagus dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

“Selain didukung oleh ketua yayasan, sekolah kita juga sudah membangun kerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya agar bisa terus mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan,”tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya