TP PKK Tala Salurkan 110 Paket Sembako Untuk Desa Jorong

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta bersama TP PKK Desa Jorong menyerahkan 110 paket sembako untuk warga jompo dan kurang mampu di RT. 9 dan RT. 11 Desa Jorong, Kecamatan Jorong, Senin (15/2/2021).

Paket sembako tersebut berasal dari stok logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala yang dihimpun di Pos Komando (Posko) Induk GOR Berseri Pelaihari. Pasca bencana alam beberapa waktu yang lalu, bantuan yang ada sebagian diarahkan kepada warga jompo dan kurang mampu.

Berita Lainnya
1 dari 346

“Alhamdulillah bantuan ini datang dari masyarakat yang dihimpun oleh BPBD Tala dalam masa bencana alam yang lalu. Kita sudah bagikan untuk warga terdampak di lokasi bencana, kali ini kita kembali salurkan untuk warga jompo dan kurang mampu di Desa Jorong”, ungkap Nurul Hikmah.

Lebih lanjut Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengapresiasi jajaran TP PKK Tala dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa yang aktif mendata warga kurang mampu dan jompo di wilayahnya. Penyaluran bantuan tersebut dinilai tepat sasaran karena dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan TP PKK Tala memiliki data yang valid dari TP PKK Desa hingga TP PKK Kecamatan.

“Alhamdulillah pengurus PKK dari tingkat kabupaten sampai desa lumayan aktif, jadi data warga kurang mampu dan jompo ada dan bisa kita jadwalkan. Meskipun bencana alam telah berlalu namun bantuan masih berdatangan dan masyarakat pasca bencana masih membutuhkan bantuan,” pungkas Nurul. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya