DPRD Kapuas Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, belum lama tadi menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan yang diangkut dengan empat unit mobil tersebut dikirimkan dan dilepas secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah didampingi Anggota DPRD Kapuas Darwandie, Sekretaris Dewan Hidayatullah dan para pegawai.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari para Anggota DPRD Kapuas dan pegawai Sekretariat DPRD terhadap musibah yang melanda wilayah Kalimantan Selatan dalam beberapa waktu terakhir ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, di Kuala Kapuas, belum lama ini.

Bantuan yang diberikan ini, kata wakil rakyat yang terpilih dari daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, berupa sembako, makanan siap saji, obat-obatan, kelengkapan bayi, pakaian layak pakai dan lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 150

“Harapan kami semoga bantuan ini bisa meringankan saudara kita yang terkena musibah banjir,” harap legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dikatakannya, untuk tujuan penyaluran sendiri, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama dengan sekwan dan anggota, akan disalurkan kebeberapa wilayah di Kalimantan Selatan, diantaranya ke Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Hamdani yang turut mengantar langsung bantuan logistik tersebut menyampaikan salah satu penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, dari DPRD Kapuas disalurkan ke wilayah yang tidak bisa ditempuh lewat akses darat.

“Iya, penyaluran bantuan kemarin menggunakan perahu klotok dengan tujuan Desa Sei Bakung, Kecamantan Sei Tabuk, Kabupaten Banjar,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini.

Selain itu, lanjutnya, bantuan korban banjir dari DPRD Kapuas ini juga disalurkan untuk korban banjir di Desa Saka Bunut, Kecamatan Sei Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Akses tersebut juga tidak bisa ditempuh lewat jalur darat maka didistribusikan menggunakan perahu kelotok,” ujar legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya