Bupati Bangga, MTQ di Belawang Berakhir Sukses

Marabahan, KP – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-52 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) tahun 2021 di Kecamatan Belawang yang dimulai Jumat (05/03/2021) lalu telah berakhir sukses dan lancar.

Atas nama Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor telah menutup kegiatan, Senin (08/03/2021) malam.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Kuala dan juga secara pribadi saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penitia pelaksana, para dewan hakim dan dewan juri, serta para kafilah beserta seluruh rombongan atas terlaksananya MTQ yang alhamdulillah telah berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Wabup menyatakan, sangat bersyukur dan bangga atas sukses dan lancarnya MTQ di Belawang ini. Ia berharap kegiatan ini tak hanya dilihat secara teknis pelaksanaan namun hendaknya menjadi proses penanaman nilai-nilai keagamaan yang di dalamnya dapat menjadi pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan dunia dan akhirat.

Hal yang juga diinginkan dari perhelatan MTQ, sebut bupati, yaitu upaya menjadikan motivasi dan spirit umat Islam di Batola untuk semakin mencintai Alquran sebagai tuntutan dan pedoman hidup. Kecintaan terhadap Kitabullah hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata, khususnya bagi para generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran pada kehidupan sehari-hari sehingga segala sikap dan pergaulan dapat bernuansa agamis yang dilandasi moral dan akhlaqulkarimah.

Pada acara penutupan yang juga dihadiri Ketua DPRD Batola Saleh, Pj Sekda yang juga Ketua LPTQ Batola H Abdul Manaf dan isteri, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, para anggota forkopimda, Kakankemenag Batola H Eddy Khairani Z, para pimpinan organisasi wanita, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan bupati mengharapkan, semangat membaca dan menghayati Alquran dan isinya dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim namun harus dijadikan sebagai kebutuhan.

Agar upaya yang dilakukan ini tidak sia-sia dan berhenti begitu saja, sebut bupati, diperlukan perhatian, keterlibatan, dan tanggungjawab seluruh komponen dalam memberi pengaruh positif nyata bagi kehidupan masyarakat dan bangsa.

Berita Lainnya
1 dari 265

Kepada seluruh peserta baik yang berhasil sebagai pemenang maupun yang belum, bupati berpesan, untuk menjadikan momen kegiatan sebagai pemacu dan motivasi untuk belajar lebih giat dan meningkatkan prestasi di bidang pengetahuan Alquran agar dalam kesempatan-kesempatan berikut bisa menorehkan prestasi lebih baik dan gemilang.

Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta segenap jajaran maupun pihak lainnya seperti PT Hasnur Group, PT Adaro, PT Talenta Bumi, Direktur PDAM, BRI, para sponsor, donatur, dan lainnya yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Ucapan serupa juga disampaikan Pj Sekdakab Batola ini kepada panitia penyelenggara, khususnya Camat Belawang besera jajaran, KUA se-Batola selaku pengurus LPTQ Kecamatan yang telah berpartisipasi mengirim peserta sehingga pelaksanaan MTQ ke-52 di Belawang bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara kepada seluruh dewan hakim dan dewan juri, Manaf, juga menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang telah meluangkan waktu serta mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menilai secara jujur, adil, sportif, transparan dan bertanggungjawab sehingga dapat menghasilkan peserta terbaik yang nantinya mewakili Batola pada MTQ di tingkat provinsi maupun nasional.

Bagi para juara, mantan Kadis PUPR Batola itu, mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Ia berharap prestasi yang telah diukir jangan membawa rasa puas namun tetap berusaha meningkatkan agar juga bisa terukir hingga jenjang berikutnya. Sementara bagi yang belum berkesempatan menjadi juara, Manaf menyarankan untuk tidak kecewa dan putus asa tapi terus berusaha dan berlatih agar di kesempatan lain bisa meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Hal senada juga diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batola H Eddy Khairani Z. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Penjabat Sekda beserta seluruh jajaran, berbagai lapisan masyarakat, para donatur, sponsor, dan pengusaha yang telah membantu mendukung kelancaran sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan sukses.

Eddy mengharapkan ajang MTQ ini bisa menjadi wahana untuk bisa mengamalkan isi dan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari dengan senantiasa menggalakan melalui pembacaan maupun tadarus baik di rumah masing-masing, di tempat-tempat ibadah, bahkan tempat kerja sekalipun. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya