PKK HSS Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad Saw, Senin (8/3/2021) di Pendopo Bupati HSS. 

Acara diawali dengan pengajian ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Qoriah Isnawati, dan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustazah Basimah.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah mengatakan, melalui kegiatan peringatan isra mi’raj diharapkan dapat memupuk kecintaan kepada Rasulullah Saw, yang menjadikan sebagai teladan dalam kehidupan.

Isnaniah berpesan, agar setiap saat memperingati isra mi’raj hendaknya tidak sekadar larut dalam acara seremonial. 

Berita Lainnya
1 dari 502

Tetapi imbaunya, dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang di dalam peristiwa isra dan mi’raj. Terutama sebutnya, dalam menunaikan kewajiban salat lima waktu sebagai tiang agama.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai evaluasi ibadah salat sebagai media pencerah hati, salah satu nilai yang ada di dalamnya adalah pengingat bagi kita, tentang pentingnya salat yang harus kita jadikan kebutuhan, cahaya, dan bekal kehidupan dunia dan akhirat,” ajak Isnaniah. 

Isnaniah berharap, melalui peringatan isra mi’raj menjadi momentum evaluasi ibadah, dan sebagai media mengevaluasi diri dalam rangka meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

“Muhasabah diri penting, sebagai salah satu upaya kita agar senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah Swt,” ujar isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Sri Astuti, Kepala Dinas PMPTSP HSS Elyani Yustika yang merupakan Wakil Ketua II, Para Pengurus TP PKK HSS dan Ketua TP PKK Kecamatan. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya