CSR 17 Perusahaan Untuk Pasar Murah

Banjarmasin, KP – Guna mengantisipasi kenaikan harga yang terjadi setiap menjelang Ramadhan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin berencana akan menggelar operasi pasar murah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan, Ichrom Muftezar mengatakan, pasar murah tersebut digelar dengan cara menggaet setiap perusahaan yang sudah memprogramkan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ada 17 perusahaan yang sudah kita gaet untuk menyalurkan CSR nya dalam kegiatan pasar murah ramadhan nanti,” ucapnya saat ditemui awak media di kantornya, Rabu (10/3) siang.

Menurut pria dengan sapaan Tezar itu, rencana kegiatan tersebut akan mulai digelar pada 1 April 2021 mendatang.”Ini kita lakukan di lima kecamatan dengan 20 titik lokasi yang akan dilaksanakan di kantor kelurahan dengan masing-masing titik targetnya seribu paket,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat pra-sejahtera, khususnya dengan kondisi pasca banjir yang saat ini dialami Kota Banjarmasin.Sehingga, masyarakat yang tergolong dalam perekonomian ekonomi menengah ke bawah dapat merasakan manfaat dari kegiatan pasar murah ini dalam memasuki bulan Ramadhan.

Berita Lainnya

Pesimis Turun ke Level II

1 dari 3.210

“Ada komoditas yang dijual cuma ada dua, yakni minyak goreng 2 Kg dan gula pasir 2 Kg,”katanya.

Untuk teknisnya sendiri, ia melanjutkan, masing-masing corporate akan menyumbangkan CSRnya sebesar Rp 500 ribu per paket.

“Harganya sudah kita tentukan, berdasarkan hasil diskusi bersama Koperasi Harum Manis dan Bulog yakni Rp 12.500 per Kg Gula per liter minyak. Anggap saja satu paket Rp 50.000, jadi corporate akn memberikan subsidi sebesar Rp 15.000. jadi masyarakat hanya membeli sebesar Rp 35.000 saja per paketnya,” paparnya.

Untuk memastikan agar paket pasar murah tersebut bisa sampai kentangan yang tepat, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinsos Kota dan kelurahan setempat.”Data mereka yang kita pakai, jadi dipakai agar pasar murah kita ini tepat sasaran,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya pasar murah tersebut, masyarakat dapat terbantu untuk menghadapi bulan puasa. “Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat terbantu dan dapat bermanfaat untuk menghadapi bulan Ramadhan,” harapnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya