Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Daftar di Puskesmas Sungai Jingah, Paman Yani Jalani Vaksinasi Covid-19

×

Daftar di Puskesmas Sungai Jingah, Paman Yani Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mendukung program pemerintah dengan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.
Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, kemarin, dengan mendaftarkan diri di meja registrasi.
Kemudian dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan seperti tensi darah dan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh petugas. Setelah dinyatakan memenuhi syarat maka dilakukan vaksinasi.
“Prosesnya berlangsung sangat singkat, hanya persekian detik saja,” kata Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.
Usai divaksin, Paman Yani mengaku tidak merasakan ada masalah yang berarti setelah dilakukan vaksinasi. Memang efek vaksin pada setiap orang berbeda-beda.
Sebaiknya ikuti saja saran dari para tenaga kesehatan (nakes), misalnya lakukan istirahat atau tidak bekerja yang berat-berat lebih dulu setelah divaksin.
“Alhamdulillah, untuk satu jam pertama setelah disuntik tidak ada masalah, dua jam berikutnya tidak ada masalah,” ujar politisi Partai Golkar.
Kendati demikian, Paman Yani mengaku sedikit mengantuk, tapi rasanya kantuk itu bukan efek dari vaksin. Sempat terasa pusing tapi sedikit saja dan pusingnya hilang ketika dipejamkan mata.
“Ada kram sedikit setelah disuntik tapi sekarang tidak ada lagi. Tapi itu biasa saja,” ungkap Paman Yani.
Paman Yani menilai program vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dan wajib dilaksanakan sebagai ikhtiar bersama. Selain itu, program vaksinasi yang dilakukan dewan ini sebagai contoh positif kepada masyarakat dan untuk membuktikan bahwa vaksinasi aman dan halal digunakan.
“Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada pilihan lain kecuali juga dengan vaksin. Selama vaksinnya rekomendasi dari pemerintah, tidak ada yang perlu dikuatirkan,” tegasnya.
Paman Yani juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak termakan informasi yang menyesatkan terkait vaksin ini. Sebab, vaksin tersebut sebagai upaya untuk membentengi diri dari virus Covid-19.
Oleh karena itu, dirinya berharap seluruh masyarakat ikut mendukung program pemerintah ini agar berjalan lancar sekaligus berterima kasih kepada para tenaga kesehatan, khususnya di Puskesmas Sungai Jingah yang sudah memberikan pelayanan dengan sangat baik kepada warga ingin menjalani vaksinasi.

Baca Juga:  HUT Pasar Modal ke 44, Ditandai Penyerahan CSR ke PMI Banjarmasin

“Nakes sudah bekerja dengan luar biasa, tidak ada ketegangan, sehingga kesan menakutkan tentang vaksin itu tidak ada. Justru sikap humanis yang terasa,” ujar  Paman Yani. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan