DPRD Barut Konsultasi Refocusing Anggaran

Berita Lainnya
1 dari 157

Banjarmasin, KP – DPRD Kabupaten Barito Utara melakukan konsultasi refocusing anggaran sebesar 10 persen ke DPRD Kalsel, terkait pengadaan anggaran vaksin Covid-19 yang dibebankan pada daerah.
“Kita banyak mendapatkan informasi dan perbedaan dalam menyikapi refocusing anggaran,” kata Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini kepada wartawan, usai pertemuan dengan DPRD Kalsel, Kamis (4/2/2021), di Banjarmasin.
Mery Rukaini mengungkapkan, Dewan Kalsel memiliki surat edaran Gubernur, sedangkan DPRD Barito Utara hanya berfokus pada surat edaran Kementerian Keuangan RI.
Ia menjelaskan, pemotongan anggaran sebesar 10 persen akan dialokasikan kepada penanganan pandemi Covid-19 yang sedang melanda, seperti Dinas Kesehatan, BPBD, dan bantuan sosial hal lainnya yang berkaitan langsung.
“Kami juga berharap bantuan sosial yang ditujukan tepat sasaran,” tambah politisi Partai Demokrat.
Selain itu, pemotongan yang dilakukan tidak akan dikembalikan lagi kepada pihak, tidak seperti refocusing beberapa waktu lalu, yang terdapat pengembalian.
Lanjutnya, dalam pertemuan tersebut diperoleh informasi ada beberapa penganggaran yang tidak dapat mengalami pemotongan, seperti dana reses, dana perda dan konsultasi pansus, serta hal lainnya.
“Ada juga alokasi dana pengawasan, yang mana hal tersebut perlu dilakukan agar pengawasan dapat berjalan,” ujarnya.
Poin-poin penting yang telah didapat melalui kunjungan dengan DPRD Kalsel akan dibahas lebih lanjut bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utama.
“Kami akan selaraskan dan harmonisasi dengan Pemkab Barito Utara,” kata Mery Rukaini.
Tidak lupa pula dirinya berterima kasih kepada dewan Kalsel yang telah memberikan pandangan terkait refocusing. Selain itu pihaknya juga akan melakukan menggali informasi bersama Badan Keuangan Daerah Kalsel. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya