Dukung Program Pemerintah
Puluhan Anggota Kodim 1001/Amt-Blg di Balangan Divaksin

Paringin, KP – Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid – 19, sebanyak 80 anggota Kodim 1001/Amt-Blg yang bertugas di wilayah Kabupaten Balangan mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar di Aula Dinas Kesehatan setempat, belum lama tadi.

Kegiatan langsung dihadiri Dandim 1001/Amt-Blg, Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi dan Kepala Dinas Kesehatan Balangan. Erwan Mega Karya Latif.

Dandim mengungkapkan, sedikitnya ada 135 personel TNI di Balangan yang diusulkan untuk menerima vaksin. Namun pihaknya juga menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang diberikan oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Total keseluruhan kami mengusulkan 135 anggota yang divaksin. Namun kami juga menyesuaikan ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan, sementara saat ini yang divaksin sekitar 80 orang,” ujarnya.

Prajurit TNI di wilayah Balangan yang belum divaksin, lanjut dia, akan terus dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Balangan, sehingga apabila memungkinkan semua anggota mendapatkan vaksin untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Pemberian vaksin ini, jelas Ali Ahmad Satriyadi, sangat penting bagi prajurit TNI yang terlibat atau berhubungan langsung dengan masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga merupakan arahan pimpinan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Balangan.

Tentunya, pemberian vaksin terhadap anggota TNI sebagai upaya meyakinkan kondisi kesehatan semua anggota, agar mereka juga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 441

“Program ini diprioritaskan kepada prajurit TNI dan ke depan dalam pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran COVID-19 di Balangan bisa dilaksanakan secara baik dan aman,” tegasnya.

Sebagaimana agenda yang telah dijadwalkan oleh Dinkes Kabupaten Balangan, vaksin tahap kedua pertama kali akan dilakukan kepada anggota TNI di wilayah Balangan. Kemudian menyusul personel Polres Balangan serta para ASN.

Diketahui, dari data penerima vaksin untuk TNI di Balangan dibagi dalam waktu dua hari. Perharinya ada kurang lebih 40 anggota yang dijadwalkan untuk vaksinasi.

Proses vaksinasi terhadap anggota TNI sendiri dijadwalkan pada 5-6 Maret 2021. Mereka yang sudah divaksin akan mendapatkan surat keterangan telah divaksin. Kemudian dalam 14 hari mendatang vaksin dosis kedua akan kembali diberikan.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid – 19 yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini.

Menurut Dandim, vaksinasi ini merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid – 19.

“Vaksin Covid – 19 yang diberikan Pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan ada yang ragu atau takut jika di suntik Vaksin”, tegas Dandim

Namun demikian, Dandim berpesan kepada para anggota yang telah divaksin untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan jangan lalai. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya