Habib Zakaria Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Tata Pemangkih

Martapura,KP – Anggota DPD RI Utusan Kalimantan Selatan Habib Zakaria Bahasyim laksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Tatah Pemangkih Darat yang berada di kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, pada Rabu 17 Maret 2020.

Ratusan peserta tampak antusias mendengarkan poin point yang disampaikan oleh Habib Zakaria, anggota DPD tersebut menjelaskan bahwa Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila yang merupakan ideologi dasar negara Indonesia yang tidak boleh di utak utik apa lagi di rubah oleh siapapun.

Kemudian Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di cetuskan oleh para pendiri bangsa untuk di jadikan pedoman dlam kehidupan sehari-hari.

Berita Lainnya

DPRD Banjar Bentuk Pansus LKPJ

PKK Banjar Ikut Majukan Wisata Lokal

1 dari 534

Dilanjutkan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang di mana pemerintah daerah boleh menjalankan otonomi seluas-luasnya di luar bidang pemerintahan oleh undang-undang ditentukan sebagai urusan pemerintah pusat.

Yang terakhir adalah Bhineka Tunggal Ika yang tidak dapat d pungkiri bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar memiliki keanekaragaman baik Suku, agama dan Ras di sinilah pentingnya mengetahui makna dari Bhineka Tunggal Ika dimana kita harus bisa untuk hidup berdampingan dalam keanekaragaman tersebut.

“Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,’’pungkasnya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya