Kabid Peningkatan Prestasi Dispora
Penganggaran Hibah Berbeda

Banjarmasin, KP- Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi mengungkapkan, dana 19 M itu kuota anggaran hibah yang diampu Dispora, tentu dalam rapat terkait hibah maka akan dijelaskan mengenai anggaran hibah. Dari 19 M, 80% adalah untuk kegiatan organisasi keolahragaan seperti KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan NPC (National Paralimpic Comitte).

Sedangkan dana 90 M itu, sudah termasuk hibah untuk organisasi keolahragaan dan Kepemudaan sekitar 19 M, dari 71 M yang dikelola Dispora, terdapat masing-masing pos utk keolahragaan (Pembudayaan Olahraga dan peningkatan prestasi) serta Kepemudaan (Pengembangan Pemuda dan Pemberdayaan Pemuda) serta kegiatan sekretariat

Berita Lainnya
1 dari 349

Dispora diamanahi tanggung jawab untuk peningkata IPP (Indeks Pembangunan Pemuda) dan Indeks Pembangunan Olahraga (Sport Development Index), jadi selain prestasi olahraga, memang Pemprov Kalsel wajib meningkatkan kedua indeks tersebut karena Kalsel termasuk Provinsi dengan nilai yang rendah.

Jadi kesimpulan kami di Dispora, kata Fitri Hernadi, Binpres KONI mungkin tidak menyimak penjelasan saat di Komisi IV DPRD terkait dana hibah. Karena urusannya adalah hibah dan keolahragaan, maka kami jelaskan hal tersebut dalam forum. Mekanisme penganggaran hibah berbeda dengan mekanisme penganggaran dalam kegiatan SKPD.

Komitmen Ketua DPRD dan Komisi IV bahwa semua cabor akan diberangkatkan pada PON XX Papua melalui hibah ke KONI pada APBD Perubahan, dan Dispora mendukung apabila kebijakan anggaran tersebut dapat menjamin atlet Kalsel dapat berkompetisi di level nasional. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya