Ketua TP PKK Bantu Warga Kecamatan Bumi Makmur

Pelaihari, KP – Media sosial dapat digunakan untuk berbagi informasi yang positif, seperti informasi tentang warga kita yang sakit, atau terkena bencana, sehingga dapat menggugah hati sesama untuk dapat memberikan bantuan ataupun pertolongan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta saat mengunjungi dan memberikan bantuan untuk warga yang terkena bencana angin puting beliung dan warga yang sakit di Kecamatan Bumi Makmur, Beberapa waktu yang lalu.

Hj. Nurul pun mengaku dirinya mendapat informasi dari para relawan melalui media sosial. Dari informasi tersebutlah dirinya menyambangi rumah bapak Rustam (60 tahun) warga Desa Handil Labuan Amas RT 3 nomor 44 untuk memberikan bantuan. Diketahui rumah bapak Rustam mengalami bencana angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Didampingi Camat Bumi Makmur Sahidannor, Hj. Nurul memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai untuk dipergunakan memperbaiki rumah bapak Rustam.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Ini ada sedikit dana untuk membeli bahan bangunan, ulun berharap masyarakat dapat bergotong royong membantu dalam pengerjaan perbaikan rumah bapak Rustam,” ucap Hj. Nurul.

Dirinya pun berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Bapak Rustam yang sehari-harinya hanyalah seorang pencari ikan sangat bahagia dikunjungi oleh istri Bupati HM. Sukamta ini. Berkali-kali dirinya mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Hj. Nurul.

Usai mengunjungi rumah bapak Rustam, Hj. Nurul melanjutkan perjalanan mengunjungi rumah warga Desa Handil Suruk RT 10 ibu Sainah (80tahun) yang hidup sebatang kara dan bapak Nurani (60 tahun) yang menderita penyakit stroke sejak tiga tahun yang lalu. Berlanjut kerumah nenek Parkam (90 tahun) warga Desa Handil Birayang Atas. Kepadanya Hj. Nurul kembali memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

“Mudahan pian cepat sembuh, dan kita seberataan disehatkan selalu” harap Hj. Nurul. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya