Korem 101/Antasari Bersama Instansi Terkait Siap Antisipasi Kemungkinan Timbul Gejolak di Banua

Banjarmasin, KP– Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel), Korem 101/Antasari siap menerjunkan personilnya untuk pengamanan supaya tak ada gejolak muncul di permukaan.

Hal ini dikatakan oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen Firmansyah, kepada rekan-rekan awak media saat berada di Jalan Belitung Darat tepat Jumpa Square Banjarmasin Barat, Rabu (17/3/2021), disana menyampaikan tak menampik terkait adanya gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu juga menghimbau kedua pasangan calon gubernur untuk menerima apapun hasil keputusan tersebut, mari kita menghormati apapun keputusan MK, para kubu manapun harus bisa mengendalikan simpatisannya, sehingga kondisi tetap bisa kondusif.

Siapa yang terpilih adalah sosok yang kuat. “Karena kita sedang dalam masa transisi pasca banjir, maka pemimpin terpilih nanti harus langsung dihadapkan dengan sejumlah persoalan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.315

MK sendiri bakal memutuskan siapa pasangan yang bakal memimpin Bumi Lambung Mangkurat pada Jumat (19/3/2021) mendatang.

Masalah Kahutlah

Selain itu juga Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah menyoroti adanya potensi bencana karhutla di Kalimantan Selatan (Kalsel), bencana karhutla kerap menjadi momok bagi masyarakat Kalsel ketika memasuki medio musim kemarau.

Demi melakukan pencegahan, Danrem bilang, pihaknya bersama instansi lain gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kita perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat. Terkhusus tokoh agama dan tokoh masyarakat. (fik/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya