Legislator Kapuas Ingatkan SOPD Segera Realisasikan program kegiatannya

Kuala Kapuas, KP – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali mengingatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat, untuk dapat segera merealisasikan program kegiatan tahun anggaran 2021.

“Terutama mitra kerja darti Komisi II, untuk segera merealisasikan program kegiatan tahun anggaran 2021 ini,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, di Kuala Kapuas, Rabu (17/3).

Terutama, kata Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, program yang berkaitan dengan pemberdayaan dan pemulihan ekonomi. Hal ini dilakukan, lanjutnya, agar terjadi percepatan pelaksanaan pembangunan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun anggaran 2021, terutama program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Berita Lainnya
1 dari 185

Selain itu, sambung wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, yakni seperti kegiatan infrastruktur pertanian seperti jalan usaha tani, rehab saluran handel dan sebagainya.

“Pelaksanaan program yang tepat waktu dan tepat sasaran adalah salah satu wujud keberhasilan pemerintah daerah dalam komitmen penyerapan anggaran secara proporsional produktif,” katanya.

Dengan demikian, tambahnya, akan berdampak ekonomis bagi pemberdayaan tenaga kerja, masyarakat, dan akan berdampak pula pada kemampuan daya beli masyarakat dari kegiatan pelaksanaan pembangunan daerah di segala bidang.

“Untuk itu kita harapkan program kerja tahun anggaran 2021 ini, segera dilaksanakan percepata pembangunan daerah,” demikian Darwandie. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya