Oprit Jembatan RK Ilir Berlubang, DPR Minta PUPR Perbaiki

Banjarmasin KP – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Eddy Junaidi meminta Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memperbaiki oprit jembatan RK Ilir yang mengalami kerusakan.

Oprit jembatan yang membelah sungai Martapura samping RS Sultan Suriansyah itu, mengalami kerusakan karena aspalnya terkelupas hingga hingga beberapa titik di kedua sisi bagian oprit jembatan berlubang.

Kondisi ini membuat pengendara harus ekstra hati-hati ketika menaiki atau pada saat menuruni jembatan tersebut.

Padahal, arus kendaraan yang melewati Jembatan RK Ilir termasuk cukup padat karena menghubungkan Jalan RK Ilir, Jalan Pekauman, Jalan Teluk Tiram, Jalan RE Martadinata, Jalan Djok Mentaya.

“Melihat kondisi oprit jembatan yang rusak ini kita meminta dinas terkait yakni PUPR agar segera melakukan perbaikan,” ucap Eddy Junaidi.

Berita Lainnya
1 dari 3.234

Kepada {KP} Selasa (16)3/2021) Eddy Junaidi mengatakan, perbaikan bisa dilakukan minimal untuk sementara cara ditambal dengan aspal. jika cara peningkatan aspal jalan jembatan tidak memungkinkan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

Masalahnya ujarnya, karena intensitas dan mobilitas arus kendaraan yang melewati jembatan tersebut cukup tinggi, sehingga untuk menghindari kecelakaan harus sesegeranya diperbaiki.

“Minimal perbaikan pada titik oprit jembatan yang berlubang karena aspalnya terkelupas,” harap anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Eddy menambahkan, kerusakan yang terjadi di oprit jembatan RK Ilir tidak hanya di satu sisi saja. Namun, kedua sisi jembatan .

Selain perbaikan oprit, Eddy Junaidi juga mengusulkan dipindahkannya tiang besi yang berada di bagian oprit sisi yang menuju arah Jalan RK Ilir dan Pekauman.

” Mengingat tiang besi itu nyaris berada di tengah jalan, sehingga bisa membahayakan bagi pengendara,” demikian kata Eddy Junaidi. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya