Pemkab Banjar Permudah Pengiriman Dokumen Kependudukan

Martapura, KP – Dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjar melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pos Indonesia (Persero), di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (15/3).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Bupati H Saidi Mansyur, Kepala PT Pos Indonesia Regional IX Ahmad Taufik dan Kadis Dukcapil Azwar SH, disaksikan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie danSekdakab HM Hilman.

Bupati Saidi Mansyur mengapresiasi inovasi kerjasama dengan PT Pos Indonesia tersebut, yakni kolaborasi dengan Pemkab Banjar tentang pengiriman dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

“Ini upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar mudah mengurus dan mengirimkan berkas tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil,” ungkapnya.

Berita Lainnya

DPRD Banjar Bentuk Pansus LKPJ

PKK Banjar Ikut Majukan Wisata Lokal

1 dari 534

Bupati pun berharap inovasi ini menjadi langkah yang baik untuk mempercepat terwujudnya Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis.

Kadis Dukcapil Azwar menambahkan, lewat kerjasama ini, akan ada program layanan Delivery dari Inovasi dengan nama “TUNTUNG DIGAWI, KAMI KIRIM”. Program ini hadir guna memberikan kepastian dan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengurus dan mendapatkan dokumen kependudukannya.

”Lewat kerjasama ini, pemohon cukup menunggu di rumah dan tidak perlu lagi antri mengambil dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil. Proses pembuatannya bisa melalui sistem online, tanpa biaya alias gratis. Petugas Pos langsung menyampaikan dokumen ke pemiliknya,” tandasnya.

Kerjasama ini ditandai pelepasan petugas pengiriman dan launching layanan Dukcapil Delivery dari Inovasi “TUNTUNG DIGAWI KAMI KIRIM” oleh Bupati Saidi Mansyur. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya