Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Admin Website SKPD Ikuti Pelatihan TI

×

Admin Website SKPD Ikuti Pelatihan TI

Sebarkan artikel ini
PELATIHAN- Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri pelatihan Admin Website SKPD Kota Banjarbaru. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, menghadiri kegiatan pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru, didampinhi PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan serta seluruh peserta pelatihan dari seluruh SKPD se Kota Banjarbaru dengan narasumber pelatihan Khairil Anwar di ruang TIK Kominfo Kota Banjarbaru.

PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan menjelaskan kegiatan ini terlaksana berdasar pada Berdasarkan pada peraturan Presiden No 95 thn 2018 tntng penyelanggaraan sistem Pemerintahan berbasis elektronik.

Android

Bahkan berdasarkan peraturan walikota banjarbaru no 5 tahun 2018 tentang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik, dengan tujuan sebagai upaya meningkatkan wawasan dan menambah kemampuan operator website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengelola website Dinas SKPD, serta mengoptimalkan fungsi website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Untuk kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 15 Maret sampai dengan 18 Maret 2021 di ruang Dinas KOMINFO Kota Banjarbaru, dengan peserta pelatihan berjumlah 60 orang yang terdiri dari operator Website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru,” jelas Iwan.

Seperti yang patut ketahui bersama, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berjalan dengan cepat. Sedangkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembangunan menjadi semakin penting, seiring dengan tantangan globalisasi.

“Tentunya sebagai aparatur sipil negara dimana kita harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, diharapkan dapat menggunakan perkembangan teknologi dengan semaksimal mungkin, salah satunya adalah memberikan kemudahan bagi kita dalam rangka menyampaikan informasi mengenai penyelenggaraan program Pemerintahan Kota Banjarbaru,” Ujar Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono.

Diharapkan melalui pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dari para admin website SKPD kota Banjarbaru, dimana website skpd merupakan salah satu sarana informasi pemerintah kepada masyarakat, dimana perkembangan pembangunan dalam masyarakat haruslah diterapkan sistem dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga masyarakat menyadari betapa pentingnya suatu pembangunan yang ada di dareahnya.

“Untuk itu masyarakat perlu mengetahui semua program-program pemerintahan yang sedang dijalankan. Dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah, maka kita harus dapat mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang manfaat atau kegunaan dari setiap program pemerintahan yang kita laksanakan. Juga dapat memberikan informasi dan menyampaikan pesan program-program pemerintahan dengan kredibilitas dan daya tarik, agar masyarakat dapat mudah memahami dan mengerti program pemerintah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,”terangnya. (dev/K-3)

Iklan
Iklan