Pemkab HSS Musrenbang RKPD Tahun 2022

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2022, Selasa (23/3/2021) di Pendopo Bupati HSS. 

Musrenbang itu dibuka Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan unsur Forkopimda. Kegiatan dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan itu, turut dihadiri para Kepala SOPD. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sumbangan terbesar terhadap laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten HSS saat ini adalah sektor pertanian sebesar 24,8 persen. 

Dengan potensi itu ujarnya, maka Kabupaten HSS perlu meningkatkan produktifitas pertanian dengan target yang jelas dan terukur. Yakni, dengan memperhatikan pola tanam serta keadaan iklim, dan cuaca. 

“Jadi, Kabupaten HSS masih mengedepankan sektor pertanian,” ucapnya.

Bupati Achmad Fikry melanjutkan, penguatan sistem kesehatan akan terus dilanjutkan di tahun 2022. Yakni, dengan meningkatkan keamanan dan ketahanan kesehatan, menjamin akses pelayanan kesehatan yang berkualitas, dan meningkatkan peran serta masyarakat dengan memperkuat upaya promotif dan preventif. 

Bupati berujar, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 juga dapat dengan peningkatan daya beli dan produktifitas masyarakat. Hal itu perlu didorong dengan adanya bantuan dan perlindungan sosial, agar menjaga daya beli rumah tangga.

Berita Lainnya
1 dari 528

Meski angka kemiskinan di Kabupaten HSS terus membaik, Achmad Fikry mengatakan, upaya penurunan angka kemiskinan harus tetap menjadi prioritas dalam pembangunan tahun 2022. 

Bupati Achmad Fikry mengaku bersyukur, pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 berjalan baik. Ia berujar, kehadiran Ketua DPRD dan unsur Forkopimda pada Musrenbang itu menjadi penyemangat bagi Pemkab HSS dalam melakukan pembangunan. 

“Menjadi penyemangat kita, bahwa dalam membangun HSS banyak mendapat dukungan dari berbagai komponen,” tuturnya, diwawancarai usai pembukaan Musrenbang itu.

Pada pembangunan tahun 2022 tuturnya, semangatnya adalah meningkatkan ekonomi Kabupaten HSS yang telah terdampak pandemi Covid-19 dengan mengembangkan potensi yang ada.

“Insya Allah kita yakin dengan dukungan kita semua, dan dengan situasi daerah yang makin stabil dan aman kita bisa membangun lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan RKPD, mulai dari Musrenbang di tingkat desa sampai kabupaten.

Ia juga memohon kepada jajaran di Pemprov Kalsel, adanya dukungan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya