Pemprov Gelar Swab Antigen Massal, Beberapa Pegawai Reaktif

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarbaru, KP – Sejak Senin (15/3) pagi sekitar pukul 08.00 WITA, antrean mengular nampak terjadi di halaman kantor Setdaprov Kalsel.
Seluruh pegawai lingkup Setdaprov dan beberapa SKPD lingkup Pemprov Kalsel diwajibkan mengikuti tes swab massal tersebut.
Berdasarkan informasi internal yang tidak mau disebutkan namanya, beberapa pegawai yang dites dinyatakan reaktif tes swab antigen. Kendati demikian, dari keseluruhan pegawai yang mengikuti tes didominasi non reaktif antigen.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, menyiapkan 75 orang tenaga kesehatan untuk menyukseskan tes swab antigen tersebut. Para petugas disebarkan pada 10 titik di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel.
Muslim menyatakan apabila ditemukan yang reaktif maka langsung dipisahkan dengan yang nonreaktif. Bagi yang mendapatkan hasil reaktif langsung dilakukan tes PCR.
“Jika ada yang reaktif antigen maka sudah termasuk suspek. Bagi mereka yang reaktif kita lanjutkan tes PCR,” bebernya.
Ia menambahkan, bagi pegawai yang mendapatkan hasil reaktif selain dites PCR juga disarankan untuk isolasi baik mandiri maupun di tempat yang sudah disediakan pihaknya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya