Ratusan Anggota Polres Balangan Mulai Divaksin Covid-19

Paringin, KP – Gerakan vaksin Covid – 19 kini sedang dilakukan oleh pemerintah. Giliran, ratusan anggota Polres Balangan mendapat vaksinasi Covid -19, Senin (08/03) yang ditargetkan vaksin untuk anggota ini akan dituntaskan dalam 2 hari. Bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menjelaskan, personel yang disuntik vaksin seluruh anggota Polri, ASN dan PHL yang bertugas di Polres setempat.

Menurut Kapolres, dari keseluruhan anggota Polres Balangan sebanyak 295 personel, yang sudah divaksin 150 personel. Dan terus dilaksanakan secara bertahap sampai 2 hari kedepan.

“Karena vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh,” jelasnya.

Berita Lainnya

Pembenihan Ikan di Balangan Terus Dilakukan

Selama Ramadan, Warung Jablay Dilarang Buka

1 dari 439

Kapolres memastikan jika vaksinasi ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tak bertanggungjawab hingga menimbulkan keresahan di publik.

Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid – 19, dia mengimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran virus Corona di Balangan.

“Walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah-ubah,” tandasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid. Tidak usah takut supaya imun kita makin kuat,” imbuhnya.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid juga memberikan tauladan, ia juga telah mengikuti program vaksinasi. Ia divaksin Covid – 19, bersama Wakapolres dan perwira Polres lainnya. (jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya