Selain Vaksin, Konsumsi Air Mineral Bisa Jaga Imun Tubuh

Banjarmasin, KP – Dalam mengurangi resiko kematian dari paparan virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Indonesia mendatangkan vaksin produksi Sinovac yang disuntikkan ke tubuh manusia untuk membangun imun dan daya tahan tubuh.

Namun selain vaksin, ternyata juga ada cara lain dalam membangun pertahanan tubuh dalam menghadapi paparan virus Corona, yakni dengan mengonsumsi air mineral secara rutin.

Melalui keterangan tertulis yang didapat Kalimantan Post, perwakilan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia dr Milka Inkiriwang MARS Phd, mengatakan, bahwa mineral termasuk salah satu yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menurutnya, mineral yang dimaksud bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti makanan dan minuman. Air minum yang mengandung mineral alami sangat baik untuk dikonsumsikan karena selain mudah diserap oleh tubuh.

Pasalnya, air mineral sudah mengandung berbagai zat-zat alami yang terkandung dalam mineral itu sendiri yang sangat dibutuhkan tubuh terutama selama masa pandemi Covid 19. Termasuk yang terdapat dalam air mineral kemasan.

Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama menjelaskan, pihaknya selaku produsen air mineral dalam kemasan sudah mengetahui tentang hal tersebut.

Karena itu, guna mendukung program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh setiap pemerintah daerah. Pihaknya sengaja membagikan air mineral secara gratis kepada masyarakat yang disuntik vaksin.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran program vaksinasi ini, salah satunya diwujudkan dengan membagikan air mineral kepada para penerima vaksin,” ungkapnya pada Kalimantan Post, Senin (22/03) siang.

Berita Lainnya
1 dari 2.635

Ia mengaku, Air mineral yang dibagikan ini berasal dari sumber pegunungan terpilih yang mengandung mineral alami dan dikemas secara khusus untuk memastikan kualitasnya terjamin.

“Kami berharap program vaksinasi nasional ini dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkas pria dengan sapaan Febri itu.

Disamping itu, pembagian air mineral kemasan yang diproduksi oleh perusahaan tempat ia bekerja itu juga ditujukan agar penerima vaksin yang sedang mengantri tidak mengalami kelelahan sebelum disuntik vaksin.

Kondisi antrian yang panjang cenderung membuat beberapa peserta vaksin menjadi lebih lelah. Padahal menurut WHO dan tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19, syarat utama agar program vaksinasi berjalan lancar dan meminimalisir efek samping ringan adalah menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta terhidrasi dengan baik.

Sehingga, melalui pembagian air mineral gratis kepada masyarakat penerima vaksin di lebih dari 100 titik mulai dari pusat layanan kesehatan (rumah sakit), pusat perbelanjaan dan ritel, pasar, serta beberapa universitas di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera.

Kendati demikian, Febri berharap agar masyarakat sebaiknya tetap mempertahankan gaya hidup sehat seperti mempertahankan asupan nutrisi dengan makan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, serta minum air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bahkan, ia mengutip pernyataan dari Reisa Broto Asmoro sebagai pemerhati kesehatan yang menekankan bahwa asupan nutrisi bagi siapa pun itu sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Begitu juga dengan konsumsi air mineral sebagai zat gizi mikro berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia. “Air mineral penting untuk dikonsumsi secara rutin karena setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya