Sepanjang Hari Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Macet

Banjarmasin KP – Belum rampungnya proyek pembangunan Jembatan Alalak I tak pelak berdampak Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti mengalami kemacetan.

Dari pantauan {KP} , setiap hari deretan mobil berbaris hingga mencapai sepanjang 5 kilometer sudah menjadi pemandangan biasa di kawasan jalan tersebut.

Ironisnya, tak jarang kemacetan terjadi sepanjang hari dari pagi hingga malam, terutama arus kendaraan dari Kalimantan Tengah dan Kabupaten Batola menuju arah Kota Banjarmasin.

Adapun penyebab kemacetan, selain proyek pelebaran Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti belum selesai, tapi juga karena belum rampungnya proyek pembangunan Jembatan Alalak I yang mulai dikerjakan tahun 2018 lalu.

Sementara menyusul belum rampungnya proyek pembangunan Jembatan Alalak I dan pelebaran Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti, kini berdampak pada kerusakan Jalan Cemara Ujung.

Berita Lainnya
1 dari 3.201

Diketahui Jalan Cemara Ujung saat ini menjadi satu-satunya akses jalan alternatif pengguna jalan dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang menghubungkan Kota Banjarmasin.

Salah satu pengguna jalan Riduan (40) warga yang tinggal di kawasan Handil Bakti mengungkapkan dirinya merasa sangat tidak nyaman dengan kondisi Jalan Cemara Ujung karena selain macet, kondisi jalan kini rusak dengan banyaknya lubang.

Ia mengaku, tiap hari melewati jalan itu karena tempat kerjanya sebagai ASN di Banjarmasin.Ia berharap, kepada pemerintah atau Dinas terkait bisa secepatnya memperhatikan dan memperbaiki Jalan yang menjadi satu satunya penghubung ke Kota Banjarmasin.

“Saya harap agar cepat diperbaiki, kasihan orang yang lewat,” harapnya.

Sementara menurut Budi (45) warga yang tinggal di kawasan Jalan Cemara mengatakan, karena belum ada perbaikan, saat ini oleh warga sekitar kerusakan jalan diperbaiki seadanya dengan menggalang dana dari pengguna jalan.

Kemacetan Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti sudah berlangsung sekitar 2 tahun. Sementara proyek pembangunan Jembatan Alalak I penyebab kemacetan jalan nasional itu ditarget rampung bulan Maret 2021 tahun ini. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya