Tabalong Canangkan Sejuta Masker Jilid 2

KEGIATAN – Vaksinasi anggota PWI Tabalong. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Sebagai upaya serius yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam mencegah sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya, Pemerintah setempat melalui Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kelsel) kembali mencanangkan sejuta masker jilid 2.

Gerakan sejuta masker kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yakni gerakan sejuta masker tahap 1 yang diharapkan melalui gerakan tersebut dapat membangkitkan semangat gotong royong masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya memutus penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Tabalong.

Berita Lainnya
1 dari 273

Di hadapan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, mengatakan bahwa Gerakan sejuta masker Jilid 2, merupakan rangkaian dari  kegiatan sebelumnya, jika seluruh komponen masyarakat taat dan disiplin melakukan protokol kesehatan Covid-19, maka dengan mudah dapat mengendalikan kasus Covid-19. “Upaya pengendalian yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong  melalui Tiga Pilar dan dibantu oleh tenaga sukarela, kini membuahkan hasil, terbukti dari terkonfirmasi posittif Covid-19 dan tingkat kesembuhan cukup tinggi dibandingkan dengan kabupaten lain di Kalsel,” ujarnya.

“Untuk menanggulangi dan menekan angka penyebaran, diperlukan kerja sama semua pihak, tidak bisa hanya pemerintah,  melainkan  seluruh komponen masyarakat harus berperan aktif menekan angka penyebaran Covid-19,” demikian sebut Anang.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalsel Dr Safrizal ZA mengatakan, terkait dengan penggunaan masker sebagai alat kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari, “sebagai alat pertahanan diri dan ini tidak bisa ditawar-tawar,” ujarnya.

“Sebagai contoh infanteri yang mau berperang bawa senapan, begitu juga sebagai masyarakat bisa, jika beraktivitas di luar harus pakai masker, pada hari ini kita harus beri tahu juga bahwa masker memiliki berbagai macam spesifikasi, oleh karenanya harus diperlakukan seperti kita memperlakukan senjata kita tidak boleh lengah, juga tidak boleh salah pasang,” demikian ungkap PJ Gubernur Kalsel ini. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya